Lapas Kelas I Malang Terima Studi Tiru Lapas Kelas IIA Abepura Papua

Senin, 6 Maret 2023 | 18:27 WIB
0
47
Lapas Kelas I Malang Terima Studi Tiru Lapas Kelas IIA Abepura Papua
Lapas Kelas I Malang Terima Studi Tiru Lapas Kelas IIA Abepura Papua | dok.humaslapasmalang

Malang - Senin (6/3/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumhan Jawa Timur mendapat kunjungan Studi Tiru dari Lapas Kelas IIA Abepura, Papua.

Endang Lintang Hardiman selaku Kadivpas Kanwil Kemenkumham Papua memimpin langsung Kunjungan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) di Lapas Kelas I Malang Senin 6 Maret 2023. Rombongan melihat langsung sarana prasarana dan kegiatan program pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Heri Azhari selaku Kalapas Kelas I malang menyambut rombongan Papua ini. Beliau juga menemani berkeliling ke beberapa lokasi yang ada di dalam Lapas. Rombongan mengunjungi mulai dari Area kunjungan Lapas, Klinik Paricara, Bimker Budi daya cacing, Perikanan air tawar, Handycraft dan Lukis, Jamur dan Anggrek, Bengkel Otomotif hingga bersantai diskusi di New Pojok Kuliner Lapas.

Lapas Kelas I Malang adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integritas WBK/WBBM Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Studi Tiru Lapas Kelas IIA Abepura ini sebagai upaya saling berbagai pengalaman pembangunan integritas menuju WBK/WBBM. Kadiv Pemasyarakatan Papua memuji Keberhasilan Lapas Kelas I Malang ini yang menginspirasi dari banyaknya perubahan-perubahan yang telah dilakukan sehingga mampu meraih predikat WBK/WBMM.

"Terima kasih atas kunjungan rombongan dari Kanwil Kemenkumham Papua, semoga dengan adanya saling bertukar informasi dapat bisa saling memperbaiki capaian kinerja dengan berbagai inovasi layanan di masing-masing institusi dalam menciptakan Zona Integritas WBK/WBBM," kata Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)