Mengenal Apa itu Lapangan Futsal Vinyl dan Ragam Jenis Lainnya

Kamis, 2 Maret 2023 | 16:07 WIB
0
142
Mengenal Apa itu Lapangan Futsal Vinyl dan Ragam Jenis Lainnya
lapangan futsal vinyl vatana group pelopor lantai kayu di Indonesia

Lapangan futsal vinyl sekarang ini sangat mudah ditemukan. Hal ini dikarenakan kesadaran para pemilik lapangan futsal akan keunggulan-keunggulan yang dirasakan atau didapatkan pelanggan saat olahraga futsal di atas lapangan vinyl.

Vinyl menjadi salah satu bahan yang sangat serbaguna. Memiliki tampilan yang terlihat keras, vinyl juga memberi kenyamanan serta peredam kejut untuk atlet yang sedang menggunakannya. Sebenarnya, mengapa vinyl banyak digunakan sebagai lantai lapangan futsal?

Keunggulan Menggunakan Lapangan Futsal Vinyl
Terdapat berbagai keunggulan menggunakan vinyl untuk lapangan futsal. Berikut adalah poin-poin dan penjelasannya:

1. Memiliki Perawatan yang Sangat Mudah
Bila dibandingkan dengan jenis lantai yang lain, vinyl memiliki perawatan yang jauh lebih mudah. permukaan vinyl tahan air serta memiliki tekstur non linier. Selain itu lantai vinyl juga sangat mudah disapu kering, bila hanya ingin menghilangkan debu.

Bahkan, ketika membersihkan vinyl dengan menggunakan detergen serta pel basah, vinyl akan terlihat seperti baru lagi.

2. Awet Serta Tahan Lama
Selain memiliki perawatan yang mudah, alasan lain mengapa lapangan vinyl banyak dijadikan sebagai pilihan adalah lebih awet serta tahan lama. Vinyl dapat dipasang hingga bertahun-tahun lamanya. Bahkan, daya tahan vinyl ini bisa diperoleh meskipun vinyl tidak menggunakan campuran bahan kimia.

Vinyl memiliki sifat yang elastis dan fleksibel, bahkan dapat membantu lantai bertahan lama, serta mempertahankan kualitasnya meskipun sudah digunakan selama  bertahun-tahun lamanya.

3. Serbaguna
Vinyl menjadi salah satu jenis lantai yang sangat serbaguna. Selain digunakan sebagai lantai lapangan futsal, vinyl juga dapat digunakan untuk lantai olahraga yang lainnya.

4. Memiliki Tingkat Elastisitas yang Dapat Disesuaikan
Kualitas dari permainan olahraga juga ditentukan dari elastisitas lapangan yang dimiliki. Vinyl memiliki elastisitas yang tinggi.

5. Tersedia Berbagai Macam Pilihan Warna
Seperti yang kita ketahui, vinyl memiliki berbagai macam pilihan warna mulai dari warna yang cerah hingga warna yang gelap. Selain itu vinyl juga memiliki cukup banyak lapisan. Karena ingin menggunakan vinyl untuk lapangan futsal, Anda dapat memilih vinyl dengan warna hijau tua.

6. Memiliki Harga Terjangkau
Terakhir dari segi harga. Bila dibandingkan dengan jenis lantai yang lain, vinyl memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan yang lainnya. Ada berbagai macam merk vinyl di pasaran, Anda dapat memilih merk vinyl yang memberikan kualitas baik dengan harga yang sesuai budget.

Selain dari segi pembelian, dari segi perawatan, vinyl juga memiliki harga yang terjangkau. Anda hanya perlu melakukan perawatan ringan secara berkala. contohnya saja seperti menyapu kering, atau menggunakan vacuum. Perawatan seperti ini tentu tidak membutuhkan biaya yang mahal bukan?

Selain Lapangan Futsal Vinyl Dapat Digunakan di Mana Saja?
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, vinyl bukan hanya dapat digunakan di lapangan futsal, tetapi juga di berbagai area, seperti:

● Ruang kelas

● Lapangan basket atau volley

● Gymnasium dan lainnya

Untuk mewujudkan arena olahraga yang nyaman dan aman, lantai memang menjadi hal yang harus dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Vinyl menjadi salah satu pilihan yang tepat!

Wujudkan lapangan futsal vinyl yang nyaman serta aman dengan Vatana PVC Flooring dari Vatana Group! Vatana Group merupakan pelopor lantai kayu di Indonesia, tentu Anda sudah tidak perlu khawatir dengan kualitas yang dimilikinya.

Mulai dari kantor, ruang kerja, hotel, apartment, kamar pribadi, rumah sakit, hingga lapangan olahraga Vatana Group siap menjadi solusi! Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Vatana Group untuk informasi lebih lanjut!