Cecilia Taklukkan Juara Dunia Samantha

Sungguh menyenangkan bisa menikmati tontonan dwitarung langsung seperti ini menyaksikan bakat-bakat muda memamerkan skill catur mereka.

Minggu, 14 Agustus 2022 | 07:41 WIB
0
492
Cecilia Taklukkan Juara Dunia Samantha
Samantha Editsho vs Liuviann Cecilia Natalie (Foto: Denny Widya)

Juara nasional empat kali KU 11, 13, 15 dan 17 MNW Liuviann Cecilia Natalie tampil efisen ketika menundukkan juara dunia catur standar dan catur cepat 2018 WFM Samantha Edithso dengan skor 3½-½ tadi malam.

Empat partai mereka itu disiarkan secara langsung di Youtube Channel Denny Widya, CBC dan SCUA TV. Ternyata catur bisa menjadi tontonan yang menarik jika dikemas dan disajikan dengan baik.

Samantha sebenarnya mampu memberi perlawanan seperti di partai pertama catur cepat 10 menit. Dia bahkan sempat unggul waktu 3 menit. 

Demikian juga di partai pertama catur kilat 5 menit bahkan Samantha menang kualitas. Tetapi Cecilia adalah jagoan catur bullet. Pada titik ini Samantha tidak berkutik sama sekali melayani kecepatan tangan lawannya.

Sungguh menyenangkan bisa menikmati tontonan dwitarung langsung seperti ini menyaksikan bakat-bakat muda memamerkan skill catur mereka.

Bahkan saya dengar-dengar jika siaran Live Catur ini nanti berjalan sukses dan banyak penontonnya, akan dibuat lagi di Surabaya, agar pecatur dari Jatim dan Bali serta Indonesia bagian timur bisa berpartisipasi.

Dwitarung yang disiarkan langsung  melalui youtube channel ini juga bisa ditonton langsung di studio. Para penonton bisa bersorak-sorai mendukung pecatur jagoannya, seperti menonton pertandingan sepakbola dan bulutangkis. Seru, sebab tidak seperti biasanya, menonton catur hanya diam saja.

Duel Match dipandu komentator muda dan pecatur Master FM Arif Abdul Hafiz dan WFM Christine Elisabeth.

Dwitarung berikutnya adalah antara WIM Dewi AA Citra vs WIM Dita Karenza yang bakal digelar pada 20 Agustur 2022.

***