Vertikal Garden di Dalam Rumah? Kenapa Tidak!

Berhubung menggunakan tanaman sintetik, maka tidak perlu repot menyiram maupun memupuk.

Rabu, 17 Maret 2021 | 17:46 WIB
0
41
Vertikal Garden di Dalam Rumah? Kenapa Tidak!
https://mosaicart.id/

Vertikal garden dewasa ini semakin diminati.

Hal ini terlihat jelas pada tren gaya rumah yang semakin mengarah ke suasana alam. Perpaduan tumbuhan dan perabotan bergaya alam benar adanya memang semakin melahirkan suasana yang lebih natural. Susunan tumbuhan yang sejajar dengan dinding rumah tak hanya mengindahkan suasana rumah, namun juga tidak memakan tempat yang banyak. Bagaimana tidak, ruangan yang sempit sekalipun bisa dipadupadankan dengan gaya taman mini di dalam rumah.

Baca Juga: Dekorasi Dinding Taman dengan Mosaicart, Intip 5 Idenya

Vertikal garden yang biasanya diaplikasikan di lingkungan perkantoran, hotel, atau tempat resmi lainnya. Memang akan terlihat unik jika diaplikasikan didalam rumah. Namun, bagian rumah yang bagaimana yang cocok untuk dikolaborasikan dengan vertikal garden? Peralatan apa yang yang mendukung vertikal garden agar terlihat lebih elegan? Hiasan yang bagaimana yang akan menyempurnakan keindahan vertikal garden tersebut? Simak penjabaran berikut ini untuk menjawab semua pertanyaan tersebut.

1. Dinding Hidup di Tepi Kolam Renang

Jika Anda memiliki kolam renang di rumah Anda. Maka pastikan Anda memanfaatkan dinding di tepi kolam renang tersebut sebagai tempat vertikal garden. Tidak tanpa alasan, dinding dekat kolam renang yang secara umum dibiarkan kosong tanpa hiasan akan lebih baik dengan sentuhan dedaunan dan tumbuhan hijau. Hal ini akan semakin memberikan suasana yang alami ditambah lagi dengan pantulan cahaya air dari kolam renang Anda.

2. Lukisan Tanaman Hidup

Tidak menyukai tanaman kini bukan menjadi alasan lagi untuk dapat melahirkan suasana yang natural. Jika membuat vertikal garden terasa sulit, maka menempatkan lukisan tanaman hidup menjadi solusi yang patut Anda coba. Selain memberikan suasana yang lebih adem, lukisan tersebut juga tidak membutuhkan perawatan khusus seperti vertikal garden. Namun, pemilihan lukisan dan perawatannya juga sangat penting untuk dilakukan.

3. Susunan Pot Vertikal

Bila lukisan jug bukan solusi, maka susunan pot vertikal mungkin bisa menjadi solusi selanjutnya. Pilihlah pot yang bisa menggantung di dinding dengan warna dan model yang sesuai dengan kesukaan Anda. Selain itu, menambahkan tanaman yang dapat menjalar ke bawah dengan mempertimbangkan kebutuhan cahayanya menjadi hal yang tidak bisa terlewatkan.

4. Perpaduan Panel Dinding 3D dan ArtGrass

Jika masih belum menemukan solusi dan menjadi lebih bingung, maka panel dinding 3D dan artgrass menjadi solusi terakhir bagi Anda. Vertikal garden memang terkesan sulit walaupun memberikan keindahan lebih, namun dengan 3D dan artgrass adalah solusi yang mudah dengan keindahan yang mungkin lebih dari sekedar vertikal garden. Perpaduan ini akan menciptakan dinding yang cantik dan atraktif sekaligus memiliki nuansa hijau yang segar dari konsep ArtGrass yang diterapkan. Berhubung menggunakan tanaman sintetik, maka tidak perlu repot menyiram maupun memupuk.

Baca Juga: Ini Dia 4 Manfaat Mendekorasi Rumah Dengan Panel 3D

Demikianlah beberapa ide vertikal garden dan penggantinya yang dapat menjadi referensi Anda dalam melahirkan suasana hijau di dalam rumah. Namun, diatas semua itu mengerti dan memahami bentuk dan karakteristik rumah adalah hal yang penting dan utama yang harus Anda tahu. Semoga bermanfaat

***