Cara Merawat Lovebird Single Fighter Agar Bersuara Power Full

Vitamin bisa di berikan setiap hari yang bisa di berikan langsung ke mulutnya atau mencampur dengan minumannya.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:26 WIB
0
44
Cara Merawat Lovebird Single Fighter Agar Bersuara Power Full
cara merawat lovebird fighter

Lovebird fighter secara penampilan fisik memiliki pesona yang sanga menawan dengan cirri-ciri fisik yang terlihat tegak, gagah, sayap mengapit rapat yang menyilan antara sayap kanan dan kiri.

Ya, dari sisi penampilan fisiknya lovebird fighter lebih menarik yang terlihat gagah dan menawan, baik lovebird yang berjenis kelamin jantan maupun lovebird betina.

Bukan hanya dari cifi fisiknya saja, suara burung lovebird fighter suaranya keras, kencang, volume besar hanya saja dengan volume yang keras tersebut bisa membuat lovebird cepat capek dan ngekeknya jarang yang bisa panjang.

Gaya bertarung pun lovebird fighter lebih banyak aksi, seperti pindah-pindah tangkringan, gerak kesana kemari dan yang membuatnya terlihat gagah.

Cara Merawat Lovebird Single Fighter

Dengan kelebihan yang dimiliki lovebird fighter, namun lovebird yang berkarakter fighter tersebut memiliki kekurangan, dimana lovebird yang satu ini sulit untuk di rawat, dan cocok di rawat single fighter.

  • Jauhkan Dari Keramaian

Agar dalam perawatannya optimal, dala penyimpanan lovebird fighter sebaiknya di simpan di tempat yang tidak terlalu ramai, karena burung tidak terlalu menyukai tempat yang terlalu ramai.

  • Rutin di mandikan dan Jemur

Untuk perawatan kesehatan fisik lovebird fighter, memandikan dilakukan setiap hari, karena dari memandikannya bermanfaat untuk membuat bulunya bersih dan bagus untuk kesehatan lannya.

Memandikan lovebird, dilakukan dengan cara madi semprot, atau mandi sendiri di cepuk besar yang di siapkan di sangkarnya.

Begitu juga penjemuran, lovebird harus di jemur setelah di jemur, karena penjemuran itu sendiri sangat bermanfaat untuk mendapatkan Vitamin D bagi burung. Dan untuk menjemurnya dilakukan di pagi hari sekali, karena manfaat vitamin D yang bisa didapatkan ketika sinar matahari pagi pada saat jam 07.00 – 09.00 .

  • Asupan Vitamin dan Makanan

Agar suara burung lovebird mampu ngekek dengan panjang, maka stamina burung lovebird harus bagus, karena dengan asupan makanan yang cukup dan vitamin yang cukup pula bisa membuatnya menjadi aktif dan raji bunyi.

Vitamin bisa di berikan setiap hari yang bisa di berikan langsung ke mulutnya atau mencampur dengan minumannya.

Sedangkan untuk makanannya cukup di berikan milet putih polosan saja dan setiap 2 minggu sekali di berikan kangkung dan jagung muda secara bergantian.

Itulah tips cara merawat lovebird single fighter agar memiliki suara yang power full dan penampilan yang optimal.

***