Bantal yang Tak Pernah Diganti di Hotel dan RS Dapat Timbulkan Kesehatan Serius, Ini Solusinya

Rabu, 4 Januari 2023 | 16:54 WIB
0
129
Bantal yang Tak Pernah Diganti di Hotel dan RS Dapat Timbulkan Kesehatan Serius, Ini Solusinya
Ilustrasi bahaya bantal bekas

Jakarta- Bantal merupakan aspek penting di kamar tidur hotel, apartemen dan rumah sakit, yang membantu kita mencapai tidur yang nyenyak serta nyaman. Bila bantal sudah tidak terasa nyaman lagi, sudah saatnya mengganti bantal hotel atau rumah sakit dengan yang baru.

Bantal yang sudah tidak nyaman lagi tentu akan mengganggu kualitas tidur para tamu hotel atau pasien rumah sakit.  Karena itu, para ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengganti bantal secara umum setiap satu atau dua tahun.

Pertimbangkan berapa banyak kotoran yang ditampung di bantal hotel atau rumah sakit. Setiap malam, bantal menumpuk sel kulit mati, keringat, minyak, air liur, residu riasan, allergen, dan lain-lain.

Selain itu, struktur bantal hotel atau rumah sakit akan rusak seiring waktu. Saat kehilangan bahan dan bentuknya, bantal menjadi kurang menopang kepala dan leher para tamu atau pasien.

Marketing Manager Dunlopillo Indonesia Christiandy Budiman menjelaskan bantal hotel memang harus diganti minimal satu tahun sekali.

“Seperti disarankan untuk mengganti sikat gigi enam bulan satu kali, kami sarankan untuk minimal satu kali setahun untuk mengganti bantal,” terang Christiandy kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Menurut Christiandy, akan berbahaya jika bantal di hotel atau rumah sakit tidak pernah diganti. Karena akan menimbulkan bahaya kesehatan serius bagi para pemakainya.

“Bahaya bantal bekas terutama di hotel dan rumah sakit. Antara lain, bekas nafas orang lain, bekas ileran, bekas minyak rambut, bekas minyak di muka saat tidur, dan bekas keringat,” tutur Christiandy menambahkan.

Christiandy pun memberikan solusi yaitu mengunakan bantal latex yang anti alergi, anti tungau, anti bakteri, terbuat dari bahan alami serta awet dan tahan lama.

“Rata rata pemakai bantal latex tidak akan balik ke bantal lama yang terbuat dari kapuk- dacron polyester sintetis atau bulu angsa yang umumnya harus dicuci berkala  atau menyerap keringat,” ungkapnya.

Masih dari penuturan Christiandy, bantal yang bagus digunakan di hotel atau rumah sakit yaitu dari latex Dunlopillo yang terbuat dari 100 persen natural latex yang sangat cocok untuk kesehatan sekaligus menopang leher dengan sempurna, walaupun posisi tidur terlentang maupun menyamping.

“Dunlopillo menawarkan bantal latex asli yang terbuat dari bahan latex asli tanpa campuran dan lain-lain,” tandasnya.

Sekedar informasi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan produk Dunlopillo bisa membelinya di semua marketplace Dunlopillo.

Seperti Tokopedia Dunlopillo, Lazada Dunlopillo, Shopee Dunlopillo, Blibli Dunlopillo, Bukalapak Dunlopillo, Tiktokshop Dunlopillo dan website resmi Dunlopillo di www.dunlopillo.co.id.

PT Dunlopillo Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi bantal dan kasur latex di Tanah Air sejak 1976.