5 Motivator dan Trainer Terbaik Sepanjang Masa di Indonesia

Inilah 5 motivator terbaik Indonesia, motivasi yang mereka berikan sangat mempengaruhi khalayak yang mengikuti wejangan-wejangannya.

Selasa, 16 Juli 2019 | 00:21 WIB
0
880
5 Motivator dan Trainer Terbaik Sepanjang Masa di Indonesia
Tung Desem Waringin

Inilah 5 motivator paling fenomenal di indonesia yang telah banyak memberikan dampak kepada ribuan hingga jutaan orang dalam beberapa aspek kehidupan mereka. Motivasi dan sesi mereka yang memberikan segudang ilmu dan pengalaman berharga cenderung paling dinanti-nanti oleh banyak orang yang ingin mengubah kehidupan ke arah yang lebih baik.

Beberapa diantaranya:

1. Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin adalah Pelatih Sukses No. 1 di Indonesia (versi Majalah Marketing) dan masuk dalam salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 (versi Majalah SWA). Sebagai pembicara, Tung Desem Waringin telah berbicara lebih dari 100,000 orang di dunia.

Salah satu kegiatan yang aktif menginspirasi khususnya bagi kalangan remaja adalah SuperTeen yang berisi strategi-strategi sukses yang sangat dahsyat akan diajarkan dalam suatu camp selama liburan sekolah yang mampu membekali anak-anak Anda dengan berbagai strategi sukses untuk mempercepat kesuksesan dalam kehidupannya. 

2. James Gwee

James Gwee terkenal sebagai motivator bisnis yang handal. Di salah satu website berbahasa inggris, Anda akan melihat sekilas tentang perjalanan hidup James Gwee yang inspiratif. Terdapat juga artikel-artikel yang berhubungan dengan dunia bisnis seperti tips dalam pemasaran dan penjualan yang sayang untuk Anda lewatkan. Dalam menyampaikan motivasinya James Gwee, sering kali menggunakan bahasa yang sederhana perpaduan antara Indonesia-Inggris.

3. Merry Riana

Seakan tidak mau kalah dengan para pria yang suskses menjadi motivator, wanita satu ini bisa dibilang di usianya yang muda ini, beliau ternyata mampu memberikan motivasi pada orang banyak. Kemudian dirinya pun dikenal menjadi salah satu motivator hebat asal Indonesia. Pada tahun 2006, Merry Riana pernah meluncurkan sebuah buku dengan judul A Gift From A Friend yang berisi pengalaman dan latar belakang dirinya hidup di Singapura.

Berkat kerja kerasnya, Merry berhasil jadi manajer dan keberhasilannya itulah yang membuatnya menjadi figur muda dengan penghasilan besar yang merdeka finansial. Hal itulah yang memotivasinya mendirikan Merry Riana Organization (MRO) pada tahun 2004. Alhasil, di usia yang masih 26 tahun, dia sudah bisa meraup uang US$ 1 juta! Itulah sebabnya dia kerap dipandang sebagai pengusaha sekaligus motivator tersukses di Indonesia.

4. Ilham Saheri

Ilham Saheri adalah seorang Expert Experiential Learning yang telah banyak melatih ratusan ribu peserta dari kalangan siswa, pendidik dan professional di seluruh Indonesia. Dengan gaya training yang interaktif, dynamic dan komunikatif, beliau telah berhasil mengubah mindset dan membantu banyak individu untuk berbahasa Inggris.  Seminar yang selalu ia bawakan selalu diikuti ribuan peserta dan dinanti-nantikan banyak orang.

Tiket seminar dan gedung yang disediakan para panitia di setiap acara seminarnya pun selalu ludes terjual. Berbeda dengan para motivator lainnya, Ilham Saheri tidak hanya memberikan motivasi, namun yang menjadi ciri khas seminar dan pelatihannya adalah para peserta selalu diajak berinteraksi dalam kegiatan-kegiatan yang seru dan menarik sesuai konteks topik yang ia bawakan.

Ia merupakan seorang CEO dari perusahaan pengembangan diri yang bernama Karya Inspirasi Indonesia dan sekaligus pelopor gerakan yang bernama GLOBAL VIBE INSPIRATION.  Sebuah gerakan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berbahasa Inggris ke seluruh kalangan masyarakat Indonesia melalui kegiatan seminar, training, workshop dan sosialisasi.

5. Mario Teguh

“Salam super!”, Sapaan hangat dari Mario Teguh ini tentu sudah akrab di telinga kita. Melalui websitenya, Mario Teguh memberikan tips-tips sukses yang inspiratif penuh kasih. Mario Teguh juga memberikan beberapa tips membangun keluarga yang harmonis dan penuh kasih. Ia tampil dalam acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV dan kita bisa lihat cara dia membawakan sharingnya, lembut, bijaksana dan langsung mengena di dalam diri kita.

***