Rekomendasi Kuliner dikota Klaten Oyo Delish Milik Drumer Jikustik

Rabu, 4 Januari 2023 | 23:30 WIB
0
83
Rekomendasi Kuliner dikota Klaten Oyo Delish Milik Drumer Jikustik
Rekomendasi Kuliner dikota Klaten Oyo Delish Milik Drumer Jikustik

Klaten – Kota Klaten merupakan salah satu kota eks karisedenan Surakarta yang memiliki beraneka ragam kuliner. Tidak kalah dengan kota tetangga seperti Yogyakarta dan Surakarta, kota Klaten kini berkembang pesat dengan bisnis kulinernya. Salah satunya adalah Kampung kuliner Klaten yang terletak di jalan Kopral Sayom, Dukuh Jetak Kidul, Desa Karanganom, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah.

Lokasi Kampung kuliner Klaten yang berlokasi tepat disamping kantor BPJS Klaten ini menyajikan beraneka ragam menu kuliner yang lengkap dari angkringan, masakan korea, masakan jepang hingga masakan warmindo semua hadir lengkap disini. Kampung kuliner Klaten buka setiap hari dari jam 12.00 wib hingga pkl.21.00 wib. Disana juga dilengkapi dengan fasilitas ramah anak seperti playground tempat bermain anak dan penjual mainan. Selain itu di Kampung Kuliner juga dilengkapi fasilitas Live Music, jadi bagi yang ingin menikmati makan malam sambil mendengarkan alunan musik sangat cocok disini.

Salah satu menu kuliner yang paling digemari oleh para pengunjung adalah kedai kuliner Oyo Delish. Kedai kuliner tersebut merupakan kuliner milik dari drumer Jikustik yaitu Carlo Liberianto. Drumer Jikustik tersebut merupakan owner kuliner Oyo Delish di Kampung Kuliner Klaten. Setelah sebelumnya sukses meluncurkan menu Rice Bowel dengan beragam cita rasa, kini drumer Jikustik kembali merilis dengan konsep dan menu baru yaitu Aneka Seafood.

Olahan seafood tersebut antara lain seperti : Kepiting, Udang, Cumi, Kerang, aneka laut dan ikan lainnya. Yang menjadi daya tarik tersendiri adalah bahwa Oyo Delish memiliki menu yang lengkap salah satunya yaitu Mix Completo dimana sajian kuliner tersebut mewakili segala jenis seafood seperti : Udang, Cumi, Kerang Hijau, kerang dan aneka bumbu lainnya menjadi satu masakan.

Sedangkan harga yang ditawarkan tergolong sangat murah, karena hanya dengan 28K bisa menikmati sajian kuliner Mix Completo yang cukup untuk 2 -3 orang. Ketika kita mampir dan mencoba menu disana memang untuk Bumbu asam manisnya sangat meresap kental, tekstur daging sefoodnya empuk, lembut dan tidak amis.

“Kita hari ini mencoba mencicipi menu Oyo Delish yaitu Mix Completo, untuk rasanya sangat enak, daging empuk serta lembut, bumbu asam manis meresap dan yang paling penting adalah tidak amis itu yang paling utama bagi penggemar seafood. Jadi dalam penyajian dan harga sangat tergolong murah dan worth it”, Ucap Elinda Rizkasari ketika mencicipi di Oyo Delish di Video Youtube.

Ketika kita mencicipi kuliner disana kebetulan Drumer Jikustik yaitu Carlo Liberianto baru tidak ada ditempat dikarenakan baru di pekan Baru  Sumatera dalam tour konser Jikustik di pulau Sumatra. “Mohon maaf mas baru tidak ada ditempat, terima kasih banyak kalau cocok dengan masakan seafood kita”, Ucap Carlo ketika dihubungi via whats up massengers.

Selain membuka kuliner di Kampung Kuliner Klaten ternyata Carlo juga membuka Les Drum dilokasi tersebut, hal ini didapatkan hasil dari pantauan poster yang terpampang di salah satu outlet kampung kuliner yang bertuliskan “Les Drum Bersama Kak Carlo Drumer Jikustik Band”.

Dosen Spesialis Medikal Bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa kota klaten merupakan sebuah kabupaten yang terletak di antara kota Jogja dan Solo. Dengan lokasinya yang sangat strategis dan dilalui jalur Jogja-Solo, merupakan salah satu keuntungan bagi kota Klaten untuk mengembangkan potensinya  salah satunya yaitu bisnis jasa dan transportasi. Tetapi ada satu potensi yang dimiliki Klaten yang seharusnya cukup potensial untuk dikembangkan yaitu wisata kuliner. Sebenarnya potensi kota Klaten bisa memiliki kuliner yang beragam, khas, dan tentunya tidak kalah dengan kuliner Jogja dan Solo. Selama ini hanya beberapa orang saja yang mengetahui potensi tersebut. Selain lokasi kulinernya yang tersebar dan berjauhan, untuk memperolehnya diperlukan perjuangan hingga masuk-masuk ke pedesaan.

Dikarenakan kota Klaten belum memiliki sebuah tempat untuk menjajakan kulinernya, yang mudah dijangkau dan mudah diketahui masyarakat luas, terutama mereka yang melewati kota Klaten. Jadi dengan adanya kampung kuliner Klaten ini akan menjadi konsep pusat kuliner di kota Klaten yang akan mengenalkan ragam kuliner Klaten kepada masyarakat luas, dimana di dalam kawasan tersebut terdapat warung-warung yang menjual beragam kuliner khas Klaten dengan ciri khas dan suasana masing-masing warung sesuai dengan tempat aslinya. Jadi dengan adanya Kampung Kuliner Klaten serta Oyo Delish salah satunya akan meningkatkan gairah kuliner dikota Klaten itu sendiri. *Red