4 Tips yang Wajib Digunakan untuk Memilih Pelapis Anti Bocor Dak Beton

Kombinasinya dengan polyurethane acrylic membuatnya bisa diaplikasikan di banyak bidang.

Rabu, 18 Agustus 2021 | 16:02 WIB
0
147
4 Tips yang Wajib Digunakan untuk Memilih Pelapis Anti Bocor Dak Beton
https://ambpi.com/

Dak merupakan bagian dari bangunan yang berada di paling atas. Dak beton menjadi favorit karena durabilitas yang unggul dan kemampuan untuk meredam panas sinar matahari, menggunakan cat pelapis anti bocor wajib hukumnya.

Baca Juga: Jangan Keliru, Berikut Cara Memilih Nat Granit Terbaik

4 Tips Dalam Memilih Pelapis Anti Bocor Dak Beton

1. Tahan Terhadap Paparan Sinar Matahari

Indonesia merupakan negara yang mengalami panas sepanjang tahun, bahkan ketika pada saat musim hujan sekalipun. Panas dari matahari membuat beberapa dampak tertentu pada beton, sehingga ketika mengggunakan beton terbuat dari semen yang kurang berkualitas, semakin lama terkena panas akan membuatnya retak.

2. Cat Pelapis Tahan Terhadap Jamur

Pilihlah cat pelapis yang memiliki formula anti jamur, karena ketika musim hujan dapat memicu genangan air karena adanya cekungan pada bagunan Anda. Jika dibiarkan dalam waktu lama, genangan tersebut bisa memicu munculnya jamur, bahkan bisa memunculkan lumut juga. Cat formula anti jamur bisa mengantisipasi hal tersebut, sehingga dak dapat bertahan lebih lama bila dilapisi pelapis anti bocor dengan formula tersebut. 

3. Pilih Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton Sesuai Kebutuhan

Hingga saat ini Anda bisa menjumpai banyak sekali jenis pelapis anti bocor untuk dak beton. Cara penggunaannya juga berbeda tergantung jenis dan fungsinya, seperti jenis styrene acrylic yang memiliki kelebihan berupa ketahan yang jauh lebih kuat, namun umumnya memiliki harga yang terbilang mahal. Berbeda dengan anti bocor membrane dan cementitious. Kebanyakan orang saat ini menggunakan pelapis cementitious seperti pada AM 115. Anti bocor ini merupakan kombinasi dari semen serta bahan aditif lain. Oleh sebab itu juga cementitious bisa dipakai untuk mengikat beton.

4. Ramah Lingkungan dan Mampu Tahan Terhadap Cuaca Ekstrem

Kriteria terakhir adalah memilih anti bocor yang ramah lingkungan. Anda bisa menggunakan AM 115 dengan keunggulan anti bocor. AM 115 mampu tahan terhadap cuaca ekstrem sekaligus. Melalui ketahanan tersebut, AM 115 bisa menjaga suhu ruangan tetap stabil, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Menariknya, AM 115 juga tahan terhadap jamur, dan lumut. AM 115 terbuat dari kombinasi formula khusus.

Kombinasinya dengan polyurethane acrylic membuatnya bisa diaplikasikan di banyak bidang. Bukan hanya beton, tapi juga gypsum, GRC, dinding bata, dan masih banyak lainnya. Dengan 2 kemasan yang tersedia, AM 115 menjadi rekomendasi terbaik. Memiliki banyak keunggulan dan mampu menjaga beton tahan lama karena pelapis anti bocor untuk dak beton ini sudah terjamin.

Baca Juga: Rekomendasi Mortar Plesterdan Acian Terbaik AM Punya Solusinya

Untuk info selengkapnya, bisa Anda pelajari disini. Demikian penjelasan dari saya, semoga bermanfaat.

***