Cara Irene Berinvestasi di Catur Harus Dicontoh

Irene sering ikut tampil di berbagai turnamen di berbagai belahan dunia dari mulai AS, Eropa, Asia sampai Australia menggunakan biaya dari hasil menjadi juara.

Kamis, 9 Juni 2022 | 10:39 WIB
0
318
Cara Irene Berinvestasi di Catur Harus Dicontoh
Irene Kharisma Sukandar (Foto: Kompas.com)

Kalau mau jujur salah satu atlet catur Indonesia yang mau menginvestasikan uang hadiah yang diterimanya untuk ikut turnamen catur dengan biaya sendiri adalah IM Irene Kharisma Sukandar.

Hal itu dilakukannya untuk meningkatkan rating dan juga kemampuan sebagai seorang pecatur profesional. Jadi tidak menunggu untuk selalu dibayari.

Itulah sebabnya kita sering membaca Irene ikut tampil di berbagai turnamen di berbagai belahan dunia dari mulai AS, Eropa, Asia sampai Australia.

Work hard, travel harder.

Bonus Cair

Pemerintah akan mencairkan bonus untuk para atlet peraih medali SEA Games 2021 pekan ini. Menpora Zainudin Amali menyebutkan bahwa bonus tersebut disalurkan ke atlet paling lambat pada Jumat mendatang.

Adapun untuk nilai nominal bonusnya tidak berubah. Masih sama seperti yang diberikan pemerintah pada SEA Games 2019.

Pemerintah akan memberikan bonus sebesar Rp 500 juta untuk atlet tunggal nomor-nomor individu yang meraih medali emas, Rp 300 juta untuk perak, dan perunggu mendapatkan Rp 150 juta.

Cabang catur yang menyumbang 4 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu akan menerima total bonus sebesar 3,3 miliar rupiah.

***