Rekomendasi Model Teralis untuk Jendela dari Besi Ulir

Selain motif daun, ada juga pagar dengan motif bunga. Model teralis jendela besi ulir dengan motif bunga banyak digunakan pada rumah-rumah mewah.

Jumat, 3 September 2021 | 19:07 WIB
0
188
Rekomendasi Model Teralis untuk Jendela dari Besi Ulir
https://kpssteel.com/

5 Model Teralis untuk Jendela dari Besi Ulir

Banyak model teralis jendela besi ulir yang dapat Anda pilih untuk mempercantik hunian Anda. Teralis bukan sekedar sebagai pengaman saja namun mampu memberikan kesan lebih pada hunian. Model ini sudah diadopsi ke berbagai wilayah termasuk pedesaan untuk memberikan desain modern dan elegan. 

Baca juga: 5 Inspirasi Model Teralis Jendela Besi Ulir untuk Hunian Anda

1. Motif Garis Melengkung

Salah satu model yang paling banyak direkomendasikan yaitu garis melengkung dengan desain sangat simpel, tapi elegan, karena model ini memiliki kesan tersendiri sehingga tidak terlihat polos begitu saja.

Motif ini tidak membuat jendela rumah Anda terlihat penuh tertutup oleh besi keras namun masih ada kesan fleksibel. Anda bisa memadukan warna-warna cerah sehingga lebih terlihat kekinian. Untuk mendapatkan motif melengkung terbaik Anda bisa mencari referensi terlebih dahulu agar sesuai dengan desain rumah.

2. Motif Daun

Model teralis jendela besi ulir bermotif daun paling sering digunakan karena desain ini termasuk masih baru. Model ini memang sangat menarik dan simpel untuk diletakkan pada jendela kecil. Menariknya Anda tidak harus selalu meletakkan teralis tersebut di bagian dalam jendela namun bisa diluar juga, sehingga motifnya akan terlihat jelas meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Anda bisa mencari motif daun simpel yang tidak terlalu rumit, agar tetap berkesan minimalis.

3. Gaya Eropa Klasik

Jika ingin kesan lebih maka Anda bisa memilih dengan model bergaya Eropa klasik dimana lekukannya sangat khas. Model ini banyak dipilih untuk memberikan kesan berbeda dan mendukung desain rumah klasik. Apapun model teralisnya sebaiknya Anda membeli besi ulir berkualitas untuk hasil maksimal.

4. Minimalis Tanpa Motif

Kalau Anda tidak suka dengan berbagai rekomendasi di atas maka dapat memilih desain minimalis tanpa motif. Jadi tidak ada motif bunga, daun ataupun lekukan sekalipun pada teralis tersebut. Biasanya model minimalis tanpa motif seperti ini digunakan pada rumah-rumah minimalis dengan ukuran kecil.

Agar tidak terkesan norak sangat direkomendasikan untuk memilih warna full hitam atau putih.Besi ulir tanpa adanya motif sekalipun tetap bagus dan terlihat ada motifnya karena ulir pada semua sisinya. Anda bisa membuat desain besi memanjang polos dengan sedikit kombinasi kotak kecil.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Jenis Kode Pada Besi Ulir

5. Motif Bunga

Selain motif daun, ada juga pagar dengan motif bunga. Model teralis jendela besi ulir dengan motif bunga banyak digunakan pada rumah-rumah mewah. Karena mampu memberikan kesan mahal apalagi jika pemilihan warna disesuaikan dengan dekorasi rumahnya.

Motif ini sangat cocok jika digunakan pada jendela tinggi dimana ada motif bunga pada bagian tengahnya. Jadi bukan full bunga pada semua bagian namun Anda bisa memadukan motif bunga dengan model polos. Bisa juga dipadukan dengan berbagai lekukan sehingga hasilnya lebih modern dan kekinian.

Untuk informasi selengkapnya silahkan cek disini. Demikian penjelasan yang saya berikan, smeoga bermanfaat!

***