Bingung Mengisi Waktu Saat Ulang Tahun Anak

Sabtu, 15 Mei 2021 | 11:35 WIB
0
186
Bingung Mengisi Waktu Saat Ulang Tahun Anak

Binggung mengisi waktu luang untuk anak usia sekolah, coba lakukan beberapa hal penting ini.

Amsal 3:16 : Umur panjang ada di tangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan.

Dari pagi Saya sedang memikirkan bagaimana cara untuk mengajak anak jalan-jalan mengisi waktu libur dan momentum merayakan hari ulang tahun Anak yang pertama di hari Sabtu 15 Mei 2021, tentu tidak terlepas dari didikan dan peran orang tua dalam mendidik dan membesarkan anak-anak. Orang tua memberikan harapan dan cinta yang tulus dalam upaya mendekatkan waktu yang tepat untuk Putra-putri yang terbaik.

Sebagai orangtua pasti mengharapkan anak-anak mempuyai kegiatan yang bermanfaat usia sekolah serta mewujudkan impian mereka. Tentunya kegiatan itu adalah kegiatan yang dapat menunjang softskill anak, banyak sekali kegiatan seru sekaligus edukatif untuk mengisi waktu. 

Orangtua berperan memberikan kesempatan serta informasi yang edukatif bagi anak dengan belajar menggambar, menulis, ajak anak berjalan di lingkungan penduduk setempat, perkenalkan pada binatang peliharaan, binatang liar dan antar anak berkeliling kota. Karena daya tangkap anak secara visual sangat tinggi, karena sensorik motorik anak baik kasar dan halus dapat menangkap dengan baik.

Orangtua perlu berkreasi, dan inovatif dalam mendidik anak, karena anak dalam masa ini salah seringkali bosan dengan hal baru maupun hal lama, ini terjadi bukan karena anak malas belajar atau tidak paham, tetapi anak bosan dengan hal yang sama. Sehingga orang tua dituntut untuk menjadi teladan yang ideal bagi anak.