Ragam Penggunaan Lantai Vinyl di Berbagai Bidang

Kamis, 2 Maret 2023 | 16:57 WIB
0
91
Ragam Penggunaan Lantai Vinyl di Berbagai Bidang
lantai vinyl vatana group pelopor lantai kayu

Penggunaan lantai vinyl bisa ditemui di berbagai bangunan saat ini. Vinyl memiliki banyak peminat karena desainnya yang tersedia dengan banyak corak dan warna. Lantai vinyl tersusun dari material sintetis yang biasanya dijual dalam bentuk lembaran ataupun ubin.

Tak mengherankan jika penggunaan lantai yang satu ini makin marak digunakan. Karena vinyl memiliki berbagai desain tampilan, tak hanya motif lantai kayu, tapi juga motif lainnya yang tampak realistis.

5 Penggunaan Lantai Vinyl di Beberapa Properti Bangunan
Menggunakan lantai vinyl bisa dilakukan di berbagai bidang properti, tak hanya untuk lantai rumah. Tapi bisa juga digunakan untuk lantai rumah sakit, ruang olahraga, ruang publik, sekolah, dan masih banyak lagi. Berikut ini adalah beberapa contoh properti yang telah memakai vinyl sebagai pelapis lantai.

1. Lantai Vinyl Rumah Sakit
Lantai vinyl bisa dipergunakan untuk rumah sakit, dengan spesifikasi lantai yang kuat dan berlapis-lapis serta memiliki lapisan anti bakteri.

Lapisan yang dipakai di berbagai ruangan juga berbeda, jika untuk ruang operasi maka memakai lantai vinyl homogenous dan telah memiliki lapisan deep clean UV+. Vinyl untuk rumah sakit dibuat dengan tingkat kepadatan yang tinggi. Serta memiliki ketahanan akan bahan-bahan kimia.

2. Lantai Vinyl Sekolah
Sementara penggunaan lantai vinyl untuk sekolah dapat memilih antara lantai vinyl roll ataupun plank dengan corak warna kayu ataupun marble yang solid. Karakteristik lantainya anti gores dan kuat, memiliki daya tahan tinggi serta anti rayap. Lantai sekolah vinyl dapat menambah kesan nyaman bagi para pelajar untuk lebih produktif.

3. Lantai Vinyl Lapangan Basket
Sebagai salah satu sarana olahraga, lapangan basket masa kini juga banyak yang menggunakan lantai vinyl. Jenis lapisan vinyl untuk lapangan basket biasanya anti bakteri, anti-static serta anti jamur. Tidak menyerap air ketika lantai sedang dibersihkan.

4. Lantai Vinyl Lapangan Futsal
Lapangan futsal juga menggunakan pelapis lantai vinyl dengan bahan dasar PVC yang biasanya terdiri dari 3 lapisan; compact layer, glass fiber dan juga printing layer.

Menggunakan lantai vinyl tentu aman bagi para pemain karena saat terjatuh tidak akan terluka parah. Sebab permukannya cenderung halus dan lebih empuk dengan lapisan yang tebal.

5. Lantai Vinyl Lapangan Tenis
Lantai vinyl yang digunakan untuk permukaan lantai lapangan tenis membutuhkan jenis yang lembut dan elastis. Sehingga bisa meminimalisir cedera yang terjadi.

Bisa juga memakai bermacam kombinasi warna sehingga lapangan jadi lebih menarik. Untuk proses perawatan dan pembersihannya juga lebih mudah & tidak memerlukan treatment khusus.

Ketahui Kelebihan Lantai Vinyl
Terdapat sejumlah kelebihan dari menggunakan lantai vinyl bagi bangunan Anda. Berikut adalah poin dan penjelasannya:

1. Daya Tahan Lama
Durability lantai vinyl dengan perawatan yang benar bisa mencapai 20 tahun.

2. Mudah Dipasang
Dibandingkan dengan jenis lantai lain, vinyl tentu lebih praktis dan mudah dalam proses pemasangan.

3. Mudah Dirawat
Tak jauh berbeda dengan lantai lainnya, merawat vinyl juga hanya perlu disapu dan dipel sebagaimana lantai lainnya.

4. Penampilan Menarik
Lantai vinyl memiliki banyak corak motif yang variatif dengan pilihan warna yang lebih beragam.

5. Anti Air dan Lembab
Lantai vinyl aman dan nyaman dipasang untuk area dengan kelembaban tinggi karena memang desainnya tahan air.

6. Perawatan Minimal
Lapisan vinyl beberapa dibuat tahan noda dengan proses pembersihan yang cenderung lebih mudah. Cukup dengan menggunakan vacuum cleaner.

Dari sini Anda bisa mengetahui bahwa penggunaan lantai vinyl menawarkan banyak kelebihan! Sehingga tak usah ragu lagi untuk mulai pergantian ke lantai vinyl! Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan lantai vinyl?

Bersama Vatana Group, pelopor lantai kayu dan vinyl terbaik di Indonesia, Anda bisa memilih lantai vinyl atau PVC Flooring sesuai selera dan kebutuhan Anda. Konsultasikan kebutuhan Anda bersama tim kami dan dapatkan informasi detail produk vinyl Aqualoc dari Vatana Group di sini!

Pelajari juga berbagai tips desain interior dan inspirasi hunian maupun gedung komersial melalui laman blog Vatana Group.