Kekuatan BCL di X-Factor, Sebuah Pengamatan

Agak sulit memprediksi siapa calon juaranya, Alvin plus (BCL), atau 2nd Chace plus (Ariel)?

Selasa, 5 April 2022 | 13:20 WIB
0
129
Kekuatan BCL di X-Factor, Sebuah Pengamatan
Bunga Citra Lestari (Foto: Facebook.com)

Senin mlm (4 April 2022) penggemar acara X Factor Indonesia (RCTI), yang mendapat julukan "X Fellas"

disuguhi tayangan Road to Grand Final, persaingan dari lima kontestan. Dari episode ini, Top 5 yang tersisa yakni 2nd Chance (kategori Group) dengan mentor Ariel NOAH, Maysha dari kategori Girls dengan mentor Rossa, Danar dan Alvin dari kategori Boys dimentori BCL, sementara Roby satu-satunya yang tersisa dari asuhan Judika akhirnya tersingkir. Walau bersuara emas, pemuda Batak berusia 26 ini kalah dalam jumlah voting. 

Judges yang terdiri dari Anang, BCL, Ariel, Rosa dan Yudika terasa pas di X Factor, tetapi yang menonjol adalah peran BCL sebagai mentor. Danar pria sederhana, pemain gitar dan bisa menciptakan lagu serta Alvin penyanyi masa kini, gayanya 'laki-laki', pintar main piano dan gitar beruntung di mentori BCL yang cantik, sexy, murah tertawa dan atraktif ini mampu mendukung anak asuhnya agar di vote penggemarnya.

Perannya besar, tidak hanya mengharap vote dari daerah Danar dan Alvin berasal, tetapi kharisma BCL di wilayah manapun menyatu dgn kedua kontestan. 

Saat ketiganya bersama menyanyikan Lagu berjudul "Jangan Gila" pemirsa terpesona seakan pecah di atas panggung karena dirangkum dalam tiga warna suara berbeda. BCL yg tampil seakan sebaya menjadi ratu dari dua ksatria. Hebat! 

Sementara kolaborasi 2nd Chance dan Ariel dibuka dengan lantunan suara merdu Ariel. Kelimanya tampil membawakan lagu "Tak Ada yang Abadi" dengan magis dan nyanyian penuh teknik vokal berkualitas tinggi.

Di sini peran Ariel yang punya pendukung banyak jelas akan besar perannya mendukung dan memberikan voting kepada 2nd Chace.

Peluang Maysha gadis imut-imut 16 tahun yang dimentori Rosa walau muda tapi mampu lolos di Road to grand Final. Maysha sudah dua kali diselamatkan judges karena jumlah vote di bottom.

Menurut penulis, Masha harus bangkit lebih spektakuler pekan depan karena pesaingnya selain Danar, Alvin dan 2nd Chace harus memperhitungkan para pendukung BCL dan Ariel. 

Pekan depan, ajang X Factor Indonesia akan menggelar panggung malam puncak final. Siapakah di antara 2nd Chance, Alvin, Danar, dan Maysha yang berhasil meraih titel sebagai juara X Factor Indonesia musim ini? 

Agak sulit memprediksi siapa calon juaranya, Alvin plus (BCL), atau 2nd Chace plus (Ariel)?

Tetapi Danar juga perlu diperhitungkan karena masyarakat suka kesederhanaan, Danar penyanyi yg sederhana dan plus (BCL). Maysha diperkirakan bisa di posisi bawah, kecuali tampil spektakuler, atau penonton tersentuh, juga bila dalam seminggu ini mampu membentuk jaringan pendukung Rosa dang mentor. 

Itulah, iseng-iseng nulis tentang dinamika X Factor, salut dengan produser RCTI, yang menyajikan tontonan berkualitas semua sudah pas, hanya dibutuhkan inovasi-inovasi baru, jaman terus berubah, jangan statis pada zona aman. Persaingan makin ketat, good luck. 

Prayitno Ramelan.