Rekomendasi Susu Formula Kambing di Indonesia

Susu kambing diperah di peternakan dan langsung dibawa ke pabrik dengan truk khusus yang dilapisi insulator untuk menjaga kestabilan suhu susu selama perjalanan.

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:42 WIB
0
334
Rekomendasi Susu Formula Kambing di Indonesia
Rekomendasi Susu Formula Kambing Di Indonesia

Susu Formula sangat tersedia di minimarket dekat dengan tempat tinggal Anda. Sayangnya, tidak semua anak-anak cocok dengan susu sapi. Ada beberapa kondisi yang bisa menjadi alergi susu sapi pada anak.

Sebagai alternatif, ada susu formula yang terbuat dari susu kambing. Ya, susu formula kambing mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi para orang tua, apalagi jika melihat kandungan susu kambing sangat baik.

Rekomendasi Susu Formula Kambing

Salah satu rekomendasinya yakni susu formula KARIHOME produk susu formula untuk anak usia 1-3 tahun yang berbahan dasar susu kambing pertama di Indonesia.

Susu kambing formula KARIHOME adalah hasil inovasi Dairy Goat Co-Overeative (DGC), produsen susu berasal dari New Zealand, bekerja sama dengan perusahaan dari Indonesia yaitu PT. Orient EuroPharma.
Susu kambing formula KARIHOME sudah sangat dikenal dan banyak diminati diluar negri seperti di Malaysia, Singapura, Taiwan, China dan Hongkong.

Kehadiran susu kambing formula KARIHOME di Indonesia dapat mendukung ibu untuk memberikan nutrisi lebih alami untuk membantu tumbuh kembang buah hatinya. Tentu saja KARIHOME sangat percaya bahwa ASI (Air Susu Ibu) adalah yang terbaik, sehingga susu kambing formula KARIHOME diformulasikan kepada ASI sebagai gold standard.

susu kambing formula KARIHOME berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik. Selain sudah memiliki sertifikat BPOM, sertifikat Nomor Kontrol Veteriner, paten merk untuk indonesia serta bersertifikat halal dari MUI.

Perbedaan Susu kambing dan Susu sapi?

Komposisi protein bahwa susu kambing lebih dominan protein A2 beta casein, sedangkan susu sapi pada umumnya mengandung lebih banyak alfa casein, yang diketahui berkaitan dengan alergi susu sapi.

Kedua, lemak susu kambing mengandung asam lemak rantai sedang/Medium Chain Fatty Acid (MCFA) yang bisa lebih cepat dicerna dan dipergunakan sebagai sumber energi.

Baca Artikel: Susu Kambing Formula Pilihan Ibu Terbaik

Keunggulan Susu formula kambing KARIHOME :

1. Susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang memiliki struktur lebih lembut serta mudah dicerna oleh anak-anak.
2. Susu kambing mengandung zat bioaktif alami Nukleotida, yang memiliki peran untuk perkembangan sistem imun dalam pembentukan antibodi pasca-vaksinasi.
3. Berdasarkan hasil uji klinis, anak yang mengonsumsi susu formula kambing memiliki pertumbuhan berat badan normal serta pencernaan yang lebih sehat.

Untuk anak yang memiliki alergi protein susu sapi, susu kambing formula KARIHOME ini dapat menjadi alternatif, karena kandungan a-S1 casein yang lebih rendah, tetapi tetap harus juga melakukan konsultasi dengan dokter apabila terjadi alergi.
Sementara untuk anak dengan intoleransi laktosa tidak disarankan karena susu kambing formula KARIHOME bukan susu rendah/bebas laktosa.

Proses Pembuatan Susu formula Karihome

Susu kambing diperah di peternakan dan langsung dibawa ke pabrik dengan truk khusus yang dilapisi insulator untuk menjaga kestabilan suhu susu selama perjalanan. Tujuannya agar kualitas nutrisi alami di dalam susu tetap terjaga dengan baik.

Orient EuroPharma menjelaskan bahwa susu kambing formula Karihome menggunakan susu kambing utuh dan hanya melewati satu kali proses pemanasan. Hal ini dilakukan untuk menjaga nutrisinya.

Lihat Susu Formula Pertumbuhan Karihome 3