Terjangkau dan Sehat, Kimchi Asli Korea Telah Hadir di Indonesia, Penasaran Ingin Coba?

Jumat, 19 Juli 2024 | 11:39 WIB
0
25
Terjangkau dan Sehat, Kimchi Asli Korea Telah Hadir di Indonesia, Penasaran Ingin Coba?
Jenis-jenis kuliner korea kimchi.

Pepnews.com - Di samping populer dengan K-Pop-nya, Korea Selatan juga terkenal dengan kulinernya yang lezat, sehat, dan enak.

Di Tanah air, telah hadir banyak sekali jajanan serta makanan Korea yang tersebar di seluruh pelosok, baik dijual di restoran maupun di stand-stand makanan.

Harganya pun terjangkau dan bervariasi. Di bawah ini lima kuliner khas Negeri yang banyak disantap dan laris manis di Indonesia.

1. Kimchi
Makanan ini yang paling banyak digemari dan diburu warga Indonesia. Di Korea sendiri, Kimchi menjadi makanan tradisional. Bahan dasar dari kimchi yaitu sayuran yang di fermentasi dan kemudian diberi garam dan dibumbui.

Sayuran yang pada umumnya dijadikan kimchi yakni sawi putih. Di Indonesia, kimchi dapat ditemui di berbagai stand-stand makanan dan juga berbagai restoran korea.

2.    Jajangmyeon
Sekilas tampilannya memang mirip ramen, namun bumbu dan resepnya berbeda. Toppingnya pun juga berbeda. Jika ramen bisa direbus dan digoreng, sementara jajangmeyon hanya bisa digoreng.

Ramen mempunyai banyak topping seperti jagung, telur, dan beberapa olahan daging, sedangkan jajangmyeon hanya ber-topping irisan timun, daging, dan bawang bombay.

Jajangmyeon sangat mudah ditemukan di restoran korea di Indonesia. Selain itu, di supermarket pun juga tersedia jajangmeyon mentah (belum diolah/ dimasak).

3.    Tteokbokki
Camilan khas Korea yang satu ini juga sedang populer di Tanah Air. Tteokbokki merupakan makanan yang terbuat dari tepung beras dan dimasak dengan bumbu gochujang dan varian rasanya adalah pedas dan manis.

Adapun teksturnya sangat lembut dan bisa juga menjadi teman untuk nonton film Korea atau K-Drama. Tteokbokki biasanya dijual di restoran korea di Indonesia, dan juga dijual di beberapa stand makanan.

Jangsu Dokkaebi Cave Kimchi

Salah satu Kimchi Korea yang hadir di Indonesia adalah Jangsu Dokkaebi Cave Kimchi yang berasal dari Jeolla-do. Daerah ini telah menjadi tempat berkembangnya budaya makanan kimchi dengan menggunakan berbagai bahan karena iklimnya yang hangat sejak zaman kuno. Kimchinya kuat dan memiliki rasa pedas serta menggugah selera karena menggunakan seafood asin dan bubuk cabai merah sebagai bahan bumbunya

Jangsu Dokkaebi Cave Kimchi adalah Kimchi ramah lingkungan dan sehat yang dibuat dengan bahan-bahan segar yang ditanam di air Jangsu yang bersih dan lezat yang tidak mengering sepanjang tahun dan di ketinggian lebih dari 450m di atas permukaan laut, dicampur dengan hati-hati untuk menjaga kesegaran. Berikut adalah beberapa jenis produk Kimchi yang ditawarkan.

Bila kamu penasaran dengan Jangsu Dokkaebi Cave Kimchi dan ingin mendapatkan informasi lebih lengkap kamu bisa mengunjungi di situs resminya www.dkimchib.com