Praggnanandhaa Panen Uang di Oslo

Itu berarti hanya dalam tiga hari Praggnanandhaa sudah memanen uang dari turnamen ini sebesar USD 22.500 atau sekitar 322 juta rupiah. Bukan main.

Senin, 25 April 2022 | 07:49 WIB
0
178
Praggnanandhaa Panen Uang  di Oslo
Praggnanandhaa (Foto: Chess24)

Setelah menekuk GM Jorden Van Foreest dan GM Shakhryar Mamedyarov di babak pertama dan kedua Oslo Esports Cup, giliran pecatur GM Le Quang Liem menjadi korban GM Praggnanandhaa R berikutnya dini hari tadi.

Hebatnya ketiga pecatur elit dunia ini ditaklukkannya hanya dalam tiga partai dengan skor 2½-½ tanpa perlu melanjutkan partai keempat. Mereka juga tidak pernah menang satu kalipun melawan pecatur berusia 16 tahun ini.

Format Oslo Esports Cup ini adalah catur cepat 15+10 sebanyak tujuh babak dengan masing-masing babak terdiri dari 4 partai. Pemenang dari setiap babak diganjar hadiah uang sebesar USD 7.500 atau sekitar 107 juta rupiah. 

Itu berarti hanya dalam tiga hari Praggnanandhaa sudah memanen uang dari turnamen ini sebesar USD 22.500 atau sekitar 322 juta rupiah. Bukan main!

Dari 8 peserta turnamen ini Praggnanandhaa adalah satu-satunya peserta yang belum pernah kalah.

Pada babak ke-4 malam ini mulai pukul 23.00 WIB GM Praggnanandhaa akan menghadapi ujian berat karena lawannya adalah GM Magnus Carlsen!

Gukesh Juara Menorca Open

Sementara itu setelah menjuarai La Roda Open pekan lalu, GM D Gukesh juara lagi kali ini di Menorca Open setelah menekuk seniornya GM Baskaran Adhiban pada babak terakhi

Gukesh mengemas 6 poin dari tujuh babak dan sendirian menempati peringkat pertama di atas beberapa pecatur muda India lainnya seperti GM Aryan Chopra (2), GM Nihal Sarin (8) dan GM Erigaisi Arjun (9

Dampak kemenangan ini adalah rating Gukesh sekarang naik menjadi 2660 dan menempati peringkat 80 dunia. Perasaan baru kemarin pecatur berusia 15 tahun ini masuk top 10

Hadiahnya bisa jadi terlihat kecil hanya € 1.600 atau sekitar 25 juta rupiah tapi  peningkatan rating itu yang jauh lebih penting. Gukesh sekarang sudah berada di peringkat ke-5 pecatur India.

***