3D Wall Panel dan Mural; Dekorasi Restoran Terbaik

Mural bisa bertahan lebih lama apabila disertai dengan perawatan secara berkala.

Kamis, 20 Mei 2021 | 18:45 WIB
0
26
3D Wall Panel dan Mural; Dekorasi Restoran Terbaik
https://mosaicart.id/

Dinding 3D bisa jadi solusi mempercantik binsis restoran Anda. Memiliki restoran yang nyaman menjadi keinginan setiap orang. Bukan hanya dilihat dari sisi ukuran dan luas saja, tetapi desain atau hiasan juga menjadi faktor yang membuat restoran terasa lebih nyaman. Terlebih saat ini banyak  orang muda yang menggunakan 3D wall panel sebagai hiasan untuk menghasilkan kesan estetik pada hunian. Desain yang diberikan 3D wall panel juga sangat beragam, ada yang memberikan kesan futuristik, modern, sederhana, sejuk, dan yang lainnya. Ada beragam teknik yang bisa Anda gunakan untuk dekorasi restoran Anda agar terlihat menarik. Salah satu yang paling disukai banyak orang saat ini adalah 3D wall panel dan juga mural. Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan dari kedua teknik ini? simak penjelasannya berikut ini:

Baca Juga: Super Homey! 3 Tema Hiasan Dinding Ruang Keluarga Anda

1. Konsep

3D wall panel merupakan material beton konkret berbentuk 3D yang diaplikasikan ke dinding agar menimbulkan volume yang nyata. Ini cocok digunakan untuk dekorasi restoran Anda. Konsep yang simpel, membuat 3d wall panel tidak perlu tenaga ahli dalam pemasangannya. Anda hanya perlu perekat seperti semen atau lem khusus konstruksi untuk mendapatkan dinding yang indah. Berbeda dengan 3D wall panel, mural menyajikan konsep lukisan yang diaplikasikan pada media apapun, termasuk dinding dekorasi restoran Anda. Lukisan bisa berupa tulisan, gambar, dan logo yang dikonsep unik.

2. Ragam Desain

Ada banyak desain yang ditawarkan 3D wall panel untuk dekorasi restoran Anda. Tentunya disesuaikan dengan konsep restoran yang Anda miliki. Selain itu, ada banyak desain futuristik dan artistik yang ditawarkan untuk Anda pilih. Konsep desain yang ditawarkan mural pun beragam, seperti halnya 3D wall panel. Menggunakan mural atau 3D wall panel bisa menyesuaikan konsep. Namun, 3D wall panel memiliki efek 3D yang lebih menarik mata daripada mural 2D.

3. Daya Tahan

Material pada 3D wall panel dilapisi coating yang tahan air. Hal ini juga sangat cocok digunakan pada dinding-dinding restoran yang sifatnya outdoor, karena tahan terhadap kondisi cuaca apapun, seperti panas dan hujan. Untuk itulah, daya tahan dari bahan ini bisa dibilang awet dan minim perawatan. Untuk mural sendiri, lukisan yang disajikan biasanya menggunakan jenis cat akrilik yang bisa tahan hingga 7 tahun lamanya. Mural bisa bertahan lebih lama apabila disertai dengan perawatan secara berkala.

Baca Juga: 7 Interior Terbaik di Indonesia, Ada Interior Art Deco!

Demikianlah beberapa dekorasi restoran unik yang dapat Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

***