MVL dan Caruana Cetak Poin Penuh di Hari Kedua

Nepom mendominasi permainan di tiga laga pertama saat menghadapi Fabiano Caruana dengan bermain super cepat namun pecatur Rusia ini tidak mampu mencetak kemenangan malah kalah.

Senin, 20 April 2020 | 08:45 WIB
0
238
MVL dan Caruana Cetak Poin Penuh di Hari Kedua
Caruana dan Lagrave (Foto: USchess.org)

GM Maxime Vachier-Lagrave dan GM Fabiano Caruana masing-masing menaklukkan GM Anish Giri dan GM Ian Nepomniachtchi dan bergabung dengan Ding Liren untuk memimpin di hari kedua turnamen online catur cepat Magnus Carlsen Invitational.

Pecatur asal Belanda Anish Giri tidak mampu mengimbangi permainan Maxime Vachier Lagrave dan kalah di dua laga pertama. Pada dua laga berikutnya Anish tidak berhasil membalas membuatnya takluk 1-3.

Nepom mendominasi permainan di tiga laga pertama saat menghadapi Fabiano Caruana dengan bermain super cepat namun pecatur Rusia ini tidak mampu mencetak kemenangan malah kalah di laga ke-4 dengan buah Putih.

“Seharusnya saya kalah di salah satu dari dua partai pertama," ujar Caruana setelah pertandingan. Empat partai mereka berakhir dengan 2½-1½ untuk kemenangan pecatur AS itu.

Pada hari kedua malam ini akan bertemu GM Magnus Carlsen vs. GM Alireza Firoujza dan GM Hikaru Nakamura vs. Ding Liren. Partai-partai mereka bisa disaksikan secara langsung di Follow Chess mulai pukul 21.00 WIB.

***