10 Manfaat Memakai Jam Tangan

Mengenakan jam tangan juga berarti lebih sadar akan berlalunya waktu karena Anda dapat terus-menerus memeriksa waktu sepanjang hari.

Kamis, 12 Mei 2022 | 23:55 WIB
0
202
10 Manfaat Memakai Jam Tangan
Manfaat menggunakan jam tangan

Bagi seseorang yang bukan pecinta atau kolektor jam tangan, nilai jam tangan hanya terletak pada fungsinya – untuk menunjukkan waktu. Jadi mengapa saya membutuhkan jam tangan jika saya hanya dapat memeriksa ponsel saya untuk waktu?

Dari jam tangan tradisional hingga jam tangan pintar, ada lebih banyak manfaat dari jam tangan daripada yang terlihat. Kami akan membagikan 10 manfaat yang akan membuat Anda melihat jam tangan Anda dari sudut pandang yang berbeda.

1. Tanda ketergantungan

Mengenakan jam tangan menandakan bahwa Anda tepat waktu, dapat diandalkan, dan teratur. Ini adalah aksesori yang menambah bobot kehadiran Anda. Coba kenakan satu untuk wawancara kerja Anda berikutnya atau pertemuan penting. Mungkin Anda akan menikmati kesuksesan yang lebih besar dan memiliki audiens yang lebih penuh perhatian.

2. Aksesori gaya serbaguna

Jam tangan adalah aksesori paling sederhana namun tak lekang oleh waktu. Itu bisa langsung membuat Anda terlihat lebih rapi daripada menjadi polos seperti orang lain. Selain itu, ada keserbagunaan dalam mengenakan jam tangan. Banyak desain yang bisa dikenakan dari mal ke tempat kerja dan melengkapi berbagai gaya.

3. Mengurangi penggunaan telepon

Kadang-kadang, kami bermaksud untuk memeriksa ponsel kami untuk waktu. Tetapi hal berikutnya yang kami tahu, kami membalas pesan atau memeriksa surat kami. Bergantung pada ponsel kita untuk waktu sering kali membuat kita terganggu oleh fitur dan notifikasi lain yang kita lihat. Mengenakan jam tangan akan secara signifikan mengurangi ketergantungan ini dan menghentikan kebiasaan buruk menggulir tanpa berpikir di ponsel Anda.

4. Peningkatan kemudahan waktu pengecekan

Peningkatan kenyamanan adalah manfaat lain. Untuk memeriksa waktu, Anda hanya perlu membalik pergelangan tangan Anda tindakan berkelas dan halus yang akan berguna selama pertemuan bisnis yang panjang dan membosankan. Sebaliknya, mencari telepon ketika seseorang meminta waktu bisa dianggap putus asa atau bahkan kasar.

5. Fungsi bawaan tambahan

Bagi penggemar kesehatan dan kebugaran, jam tangan pintar juga dapat membantu melacak langkah harian, jarak yang ditempuh, dan detak jantung. Lebih dari sekadar memberi tahu waktu, ini adalah produk data yang ringan dan cerdas untuk dibawa saat bepergian.

6. Pemecah es

Pertemuan pertama yang canggung dan percakapan yang canggung. Mengenakan jam tangan yang unik mungkin bisa menjadi jawaban atas situasi yang tidak nyaman ini. Jam tangan Anda mungkin mengundang pertanyaan atau komentar dari pihak lain, menandai dimulainya percakapan yang menarik.

7. Persahabatan dan komunitas (pecinta dan kolektor jam tangan)

Komunitas pecinta dan kolektor jam tangan sangat besar dalam skala global. Memiliki (dan memakai) jam tangan dapat memberi Anda keanggotaan dalam satu komunitas tersebut dan persahabatan seumur hidup dengan individu yang berpikiran sama.

8. Investasi yang bisa naik nilainya

Nilai dari beberapa jam tangan mungkin akan dihargai pada waktunya. Misalnya, jam tangan dengan cerita luar biasa yang menonjolkan keunikan, edisi terbatas, atau karya klasiknya. Sebagai catatan, lelang Rolex Daytona Paul Newman 2017 yang dimiliki oleh Paul Newman sendiri, terjual dengan harga $17,8 juta. Siapa tahu? Jam tangan yang Anda pakai sekarang bisa bernilai sangat besar di masa depan.

9. Mengenakan karya seni di pergelangan tangan Anda

Keahlian, desain, dan rekayasa di balik jam tangan mewah merupakan bukti ratusan jam kerja hati-hati oleh pembuat jam tangan dan pengrajin. Kerja keras dan upaya di balik satu jam tangan seperti itu sangat berharga.

10. Pahami waktu dengan lebih baik

Mengenakan jam tangan juga berarti lebih sadar akan berlalunya waktu karena Anda dapat terus-menerus memeriksa waktu sepanjang hari. Kesadaran yang meningkat ini membantu Anda mengembangkan pemahaman dan apresiasi yang lebih kuat terhadap sifat waktu yang cepat dan terus-menerus.

Referensi : Doran Gadget Distributor Garmin Terpercaya