Manfaat Backlink yang Wajib Kamu Ketahui untuk Bisnis Online

Dengan adanya backlink kita sama saja mengenalkan produk yang kita punya ke orang lain, namun hanya saja kita memasarkan produk yang kita punya melalui media internet.

Jumat, 7 Oktober 2022 | 09:58 WIB
0
120
Manfaat Backlink yang Wajib Kamu Ketahui untuk Bisnis Online
Bisnis online

Berbicara soal bisnis online mungkin banyak pebinis yang sudah menggunakan website untuk media pemasaran online, terbukti 90% pebisnis memasarkan produk mereka di internet melalui website, mau itu website jualan online atau e-commerce atau platform lazada, tokopedia, shopee atau hal lainnya.

Rata-rata pebisnis online yang memasarkan produk mereka melalui website milik sendiri, dan membuat plaftorm mereka mengenalkan bisnis mereka menggunakan berbagai macam cara mulai dari beriklan di google ads, menggunakan jasa backlink seperti jasa pbn atau juga memasarkan produk mereka di berbagai macam platform seperti tiktok ads, shope dll.

Tapi disini kita bukan berbicara soal memasarkan produk, tapi manfaat backlink untuk usaha online atau bisnis online.

Manfaat Backlink Yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Bisnis Online

beberapa manfaat backlink untuk bisnis online.

  • Mengenalkan Produk Anda

Manfaat backlink yang pertama, dengan adanya backlink kita dapat memasarkan produk yang sedang kita jual ke pengguna internet, salah satu contohnya melakukan press release ke media nasional, dan mengenalkan nama brand anda ke seluruh pengguna yang ada di internet, terbukti cara ini sangat berguna terutama bagi pebisnis yang ingin produknya di kenal di pasaran, dan mampu menghasilkan kepercayaan kepada konsumen.

  • Menaikan Rangking Keyword

Perlu kamu ketahui, walapun saat ini anda seorang pebisnis tidak ada salahnya belajar menganalisa rangking keyword. Ambil contoh saat ini kamu memasarkan produk sepatu dan membuat artikel rekomendasi sepatu murah harga 140 ribuan untuk pria, kamu bisa mengarahkan produk tersebut ke link shopee, atau ke url toko kamu, dan bisa juga mengarahkan pembaca ke website penjualan yang sudah kamu buat, dengan menambahkan link di tautan tersebut tentunya visitor atau pembaca blog akan tertarik untuk membeli produk kamu.

  • Meningkatkan Income Atau Penghasilan

Selain mampu menaikan ranking keyword, manfaat backlink untuk bisnis yang lainnya tentu saja mampu meningkatkan income atau penghasilan dari produk yang kita jual.

  • Mendapatkan Kepercayaan Konsumen Atau Pembeli Produk

Yang terakhir kita juga dapat kepercayaan konsumen sewaktu ingin membeli produk, ambil kata saja produk kamu di ulas oleh detik, tribun, atau website lainnya tentunya kamu akan mendapatkan kepercayaan bukan, ambil contoh kamu menjual produk ke salah satu orang, mas beli produk ini saja, dia coba dan hasilnya bagus, pastinya orang tersebut akan mengenalkan produk kamu ke orang lain bukan? ini hampir sama dengan media online.

Dengan adanya backlink kita sama saja mengenalkan produk yang kita punya ke orang lain, namun hanya saja kita memasarkan produk yang kita punya melalui media internet.

Mungkin hanya itu saja yang dapat kami berikan semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu.

Sumber: https://stylesportif.com