Cara Berinvestasi Emas untuk Pemula, Gukanan Trick Ini!

Untuk berinvestasi, Anda harus membeli di tempat yang sudah terpercaya, harga sesuai dan menyediakan sertifikat emas.

Kamis, 30 September 2021 | 10:14 WIB
0
164
Cara Berinvestasi Emas untuk Pemula, Gukanan Trick Ini!
https://www.agincourtresources.com/

Logam mulia emas paling diminati untuk berinvestasi karena resikonya rendah serta lebih aman dari dampak inflasi, sehingga cocok untuk investasi jangka panjang. Nilai emas juga cenderung stabil dan terus naik, sangat socok dijadikan sebagai simpanan dana darurat karena likuiditasnya tinggi serta bisa dijual cepat tanpa perlu menunggu.

Namun, dalam berinvestasi emas, Anda juga tidak disarankan berinvestasi dengan emas perhiasan. Sebaiknya beli jenis batangan dengan kadar 9,99% jika tujuannya memang benar-benar untuk investasi.

Baca Juga: Investasi Emas atau Reksadana, Pelajari Perbedaannya!

Cara Investasi Emas untuk Pemula

Dengan harga yang cenderung stabil bahkan selalu naik, tidak heran jika emas menjadi salah satu objek yang sering digunakan untuk berinvestasi. Tidak perlu khawatir meskipun Anda masih pemula, berikut beberapa cara berinvestasi emas agar untung:

Pastikan Tujuan Investasi

Sebelum memulai, pastikan dulu apa tujuan investasi Anda, apakah untuk hari tua, dana pendidikan, dan lainnya. Dengan menentukan tujuan maka akan tahu berapa banyak keuntungan yang ingin didapatkan. Sebagai contoh, Anda ingin berhenti bekerja dalam kurun waktu 5 tahun kedepan dan akan membuka usaha. Maka sisihkan beberapa bagian dari penghasilan setiap bulan untuk diinvestasikan ke emas. Hitung berapa banyak emas yang Anda harus investasikan setiap bulan/tahun.

Pilih Jenis Emas yang Sesuai

Pilihlah emas dengan kadar karat atau kemurnian tinggi, seperti yang Agincourt sediakan. Ini adalah cara investasi yang paling aman dan cocok untuk pemula. Kualitas barang juga akan selalu terjaga karena tidak digunakan sehari-hari. Anda lebih disarankan untuk memilih jenis yang batangan karena model perhiasan ada biaya pembuatan. Biasanya semakin rumit modelnya juga akan makin mahal harganya. 

Pantau Harga Secara Berkala

Anda bisa melihat melalui situs-situs yang menyajikan informasi fluktuasi harga emas setiap hari. Tujuan memantau harga yakni agar mengetahui kondisinya di pasaran. Meskipun cenderung naik, tapi tidak menutup kemungkinan mengalami penurunan harga. Di saat harga turun Anda bisa membeli dan menjualnya ketika harganya sedang melonjak.

Pilihan Cara Investasi

Metode investasi emas sekarang ada beberapa pilihan. Cara paling umum yakni dengan membeli emas batangan dan menyimpannya secara pribadi. Namun bagaimana jika Anda belum memiliki cukup uang untuk membeli langsung, Anda bisa memanfaatkan layanan-layanan yang menyediakan fitur invest logam mulia. Anda bisa membelinya sedikit demi sedikit. Hal ini juga termasuk salah satu cara investasi emas agar untung.

Baca Juga: Tips Membeli Perhiasan Emas di Toko Komersial Bagi Pemula

Membeli di Tempat yang Tepat

Tips terakhir, Anda harus membeli dari tempat yang tepat. Jangan asal beli di toko-toko komersial yang belum tentu terjamin kualitasnya. Untuk berinvestasi, Anda harus membeli di tempat yang sudah terpercaya, harga sesuai dan menyediakan sertifikat emas.

Untuk informasi selengkapnya silahkan cek disini. Demikian penjelasan yang saya berikan, smeoga bermanfaat!

***