Indra Kesuma dan Team Disotiv Sukses Dapatkan Gelar Certified English Expert dari Ilham Saheri

Gelar yang diberikan merupakan gelar professional bahasa Inggris berlisensi dan telah didaftarkan di Ditjen HAKI Kementrian Hukum dan HAM RI melalui Karya Inspirasi Indonesia

Jumat, 5 Februari 2021 | 00:49 WIB
0
747
Indra Kesuma dan Team Disotiv Sukses Dapatkan Gelar Certified English Expert dari Ilham Saheri
Indrakenz Sultan Medan tersertifikasi sebagai Certified English Expert oleh Ilham Saheri

Disotive, salah satu perusahaan berbasis digital beromset milyaran milik Indrakenz si sultan Medan yang akrab dikenal dengan jargonnya “Murah Bangeeettt!” mengadakan pelatihan bahasa Inggris kepada team utamanya.

Ketika diwawancarai, Indra Kesuma a.k.a Indrakenz mengatakan bahwa ia ingin jadikan Disotiv sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia nantinya.

Indra sadar bahwa untuk menjadi perusahaan berkelas internasional maka diperlukan skill berbahasa Inggris yang baik sebagai alat komunikasi utama. Ia mengatakan banyak sekali investor serta networking yang ia miliki berasal dari luar negeri. Untuk itu, maka bahasa Inggris mutlak harus dikuasai.

Tak main-main, alih-alih mengikuti kursus bahasa Inggris di lembaga kursus, Indrakenz pun langsung hadirkan dan ajak Ilham Saheri seorang Certified English Expert yang merupakan content creator dan master trainer bahasa Inggris nomor satu Indonesia untuk melatih teamnya.

3 bulan mengikuti kelas tersebut, ia mengakui perubahan yang sangat besar terjadi pada team di perusahaannya tersebut. Yang awalnya cenderung berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dan hokkien, kali ini menggunakan bahasa Inggris sehari-hari. “Kepercayaan diri untuk berkomunikasi bahasa Inggris setiap hari meningkat 200%!” Ucapnya hiperbola.

Rio Irlim, COO dari perusahaan tersebut juga mengatakan “sekarang Disotiv sudah terasa seperti Apple Corporation, kami semua bisa bekerja dengan kreatif dan juga menggunakan bahasa Inggris sehari-hari.

Thanks to Mr. Ilham Saheri yang udah mengajarkan cara-cara berbahasa Inggris dengan kreatif dan praktikal”

Ilham Saheri selaku pelatih bahasa Inggris yang sudah sangat dikenal di Indonesia dengan konten-konten edukatifnya di Instagram dan Tiktok serta seminar-seminarnya di seluruh Indonesia juga mengatakan bahwasannya ia merasa sangat terhormat diberikan kepercayaan untuk menjadi bagian dari goals perusahaan Disotiv untuk menguasai bahasa Inggris.

“Mereka itu anak-anak muda yang hebat! Cepat belajar, progressive dan asik! Mereka juga menerapkan Learning by doing yang berarti belajar sambil melakukan. Setiap hari mereka memakai apa yang diajarkan, mereka juga punya support system untuk saling belajar. Itu yang buat mereka cepat menguasai bahasa Inggris.”

Dari pelatihan tersebut mereka dinobatkan 7 orang dari mereka dinobatkan sebagai Certified English Communicator (CEC), dan tiga orang dinobatkan sebagai Certified English Expert (CEE).

Gelar yang diberikan merupakan gelar professional bahasa Inggris berlisensi dan telah didaftarkan di Ditjen HAKI Kementrian Hukum dan HAM RI melalui Karya Inspirasi Indonesia sebagai salah satu perusahaan pengembangan diri terkemuka di Indonesia.

***