Karya Inspirasi Indonesia Siap Gelar Seminar Bahasa Inggris ke Seluruh Indonesia

Karya Inspirasi Indonesia yang beranggotakan sekitar 50 orang karyawan akan terus bertumbuh. "Target kita adalah 2019 ini kita ada di seluruh provinsi di Sumatera.

Senin, 10 Juni 2019 | 22:41 WIB
0
317
Karya Inspirasi Indonesia Siap Gelar Seminar Bahasa Inggris ke Seluruh Indonesia

(30/05/19) Gelar Gathering Nasional Perusahaan Karya Inspirasi Indonesia, Optimis Majukan SDM di Indonesia.

Karya Inspirasi Indonesia (KII) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang Learning and Development dan juga event organizer (EO) professional yang terintegrasi dan telah melatih sekitar lima-puluh ribuan clients dari berbagai penjuru Indonesia sampai saat ini terus menjadi pusat perhatian kalangan pelajar dan mahasiswa serta para professional yang ingin mengembangkan diri, memaksimalkan potensi dan mempersiapkan kesuksesan di masa depan.

Terhitung sejak didirikannya perusahaan ini pada 1 Januari 2018 silam. pergerakan dan perkembangan perusahaan ini dapat dikatakan meroket dan pesat. Dengan salah satu signature programme andalah yang bernama Global Vibe Inspiration, satu-satunya program seminar sekaligus pelatihan massal berbahasa Inggris yang drastis menarik perhatian puluhan-ribu pelajar dan mahasiswa serta para guru.

Bagaimana tidak? Bahwasannya selama ini kita tahu dan sadar bahwasannya bahasa Inggris yang dianggap sebagai salah satu faktor skill dan pengetahuan penentu kesuksesan di segala lini bagi top-class people tersebut dinilai masih sangat banyak tidak dikuasai oleh orang Indonesia. Hanya sekitar 10% kebawah persentase orang Indonesia yang mampu menggunakannya. Sementara 90% lainnya disinyalir tidak mampu menggunakannya.

Hal tersebut menjadi faktor penyebab pengangguran, ketidakcakapan teknologi, kurangnya sosialisasi dan hubungan antar bangsa, kesalahpahaman informasi di internet serta ketidakmajuan bangsa di kanca dunia.

Cara belajar yang kurang efektif yang diterapkan di Indonesia melalui sekolah-sekolah dan kursus yang memakan waktu tidak sedikit, bahkan sampai lebih dari sepuluh tahun mempelajarinya, disinyalir kurang tepat sasaran dan perlunya perhatian serta perbaikan dari segi metode dan pemahaman.  Sering kali Bahasa Inggris dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi sebagian besar pelajar dan bahkan menjadi alasan tidak ingin bersekolah.

Oleh sebab itu, jika hal tersebut tidak dapat ditangani dan terus-terusan terjadi. Maka Indonesia akan semakin tertinggal. Upaya pemerintah untuk memajukan Indonesia secara terfokus pada infrastruktur, dan teknologi akan tidak mampu diimbangi oleh SDM Indonesia itu sendiri. Hal tersebut akan membuka peluang bagi warga negara asing untuk datang ke Indonesia dan bekerja mengisi peluang yang ada di saat bangsa Indonesia sendiri tidak memiliki kualifikasi yang mumpuni untuk lapangan pekerjaan yang ada.

Oleh sebab itu, Karya Inspirasi Indonesia serius ingin membantu pemerintah melalui gebrakan-gebrakan seperti pelatihan para guru sebagai salah satu kunci pembentukan generasi, serta membentuk program-program pelatihan berbasis skill dan kompetensi yang diperlukan di dunia saat ini seperti Bahasa Inggris, Kepemimpinan, Kewirausahaan dan Bisnis, Komunikasi dan Pembangunan Sikap.  Dimana KII percaya bahwa Indonesia akan maju ketika SDM nya digenjot tidak hanya dari satu sisi pendidikan formal namun juga pendidikan non-formal.

Dengan konsep dan metode pelatihan dan pengembangan diri yang telah diadobsi dari beberapa sumber dan penelitian seperti metode Experiential Learning, Activity-based Learning, Character Building, dsb yang telah banyak diterapkan oleh negara-negara maju di dunia seperti USA, Australia, Finland, Japan dan negara-negara di Eropa, kini semua metode tersebut dirancang kedalam modul-modul yang telah dirancang oleh para trainer dan pendidik terbaik di Indonesia yang telah bekerja-sama dan menjadi bagian dari Karya Inspirasi Indonesia.

Pafh Rizki Ananda Nst, S.T selaku presiden direktur utama dari Karya Inspirasi Indonesia mengatakan siap untuk mengemban tugas dan amanah yang telah dipercayakan oleh Tuhan kepada ia dan seluruh tim. 

"Bagi saya, sejarah adalah guru yang paling berharga. Banyak orang-orang dahulu yang berkorban nyawa, keluarga, waktu dan harta benda untuk menciptakan hari ini. Hari dimana kita dapat tersenyum, belajar, hidup berkecukupan dan damai. Sementara mereka hidup dalam peperangan, kebodohan, kegelapan dan kemiskinan.

Orang-orang tersebut, baik dari para nabi, para penemu, pahlawan, raja dan siapapun, apa yang ditakdirkan oleh tuhan untuk mereka lakukan itu tidak mudah, tapi mereka bisa. Kenapa saya dan teman-teman lainnya tidak seperti itu juga? padahal tugas kita jauh lebih mudah dan sangat jauh tidak beresiko dibanding mereka. Tugas kita cuma meneruskan perkembangan, menambah yang kurang, menerapkan yang telah diajarkan dan terus mengajar dan belajar agar tercipta progress yang lebih baik." Terang Rizki

"Untuk itulah, Karya Inspirasi Indonesia terbentuk dengan harapan menjalankan apa yang Tuhan ingin kami lakukan, yaitu terus berkarya dengan menggunakan ilmu dan kemampuan yang telah diajarkan, serta menginspirasi orang lain agar melakukan hal serupa bahkan memacu kepada yang lebih baik.

Dan kita ingin mulai dari Indonesia sebelum meranah kanca dunia. Oleh sebab itu perusahaan yang saya bentuk ini bernama Karya Inspirasi Indonesia. Saya dan Mr. Ilham Saheri selaku CEO dan Program Creator dari Karya Inspirasi Indonesia memiliki visi besar dan siap mengimplementasikan semuanya." Tambah Rizki

Karya Inspirasi Indonesia yang beranggotakan sekitar 50 orang karyawan akan terus bertumbuh. "Target kita adalah 2019 ini kita ada di seluruh provinsi di Sumatera, dan 2020 kita sudah menyebar di pulau Jawa. 2021 dan seterusnya kita sudah bisa menginspirasi Indonesia secara keseluruhan dari Sabang sampai Merauke." Ujar Nurul Hidayah selaku Manager Karya Inspirasi Indonesia.

***