Mebel Berkualitas Ekspor Buatan WBP Lapas Kelas I Malang

Jumat, 17 Februari 2023 | 13:33 WIB
0
49
Mebel Berkualitas Ekspor Buatan WBP Lapas Kelas I Malang
Mebel Berkualitas Ekspor Buatan WBP Lapas Kelas I Malang | dok.humaslapasmalang

Malang - Jum'at (17/2/2023) Mebel Berkualitas Hasil WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Unit Bimbingan Kerja (Bimker) Perkayuan mendapat apresiasi berbagai pihak. Ini karena hasilnya memang halus dan berkualitas Ekspor premium.

Hasil Mebel Bimker Perkayuan ini salah satunya ditampilkan di area kunjungan Lapas Kelas I Malang. Ditampilkannya hasil karya buatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ini agar masyarakat lebih mengetahui bahwa WBP di Lapas menghasilkan karya melalui program Pembinaan Kemandirian.

Hasil karya Mebel pernah mendapat apresiasi Irjen Kemenkumham RI, Razuli. Beliau beberapa waktu berkunjung mengapresiasi hasil karya warga binaan ini. Dalam kunjungannya, beliau menyempatkan melihat langsung hasil karya dan kegiatan para WBP di unit Bimbingan Kerja.

Bimker Perkayuan merupakan bimker yang fokus kegiatan kerjanya pada bidang perkayuan. Berbagai produk perkayuan dihasilkan para warga binaan di bimker ini yang merupakan bagian dari geliat Industri Lapas.

Seperti diketahui, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu Pilot Project Lapas Industri untuk UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Berbagai program kemandirian di unit Bimker menjadi media menciptakan Lapas Industri tersebut.

Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang berharap dengan adanya unit bimbingan kerja di bidang Perkayuan ini bisa menambah keterampilan warga binaan, yang nantinya bisa bermanfaat ketika telah bebas dan kembali ke lingkungan masyarakat.

L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)