Apakah Bisa Jika Seorang Pemula Sukses dalam Dunia Blogging?

Jika menggunakan Blogspot yang standar, hanya bisa melakukan setting manual, termasuk template dan widget lainnya namun sangat terbatas jika ingin mendapatkan fitur yang lebih.

Rabu, 6 April 2022 | 04:59 WIB
0
216
Apakah Bisa Jika Seorang Pemula Sukses dalam Dunia Blogging?
Bianity

Mungkin buat sahabat-sahabat Blogger, tentu pernah berpikir, bagaimana caranya berpenghasilan besar di sebuah blog. Pertanyaan inilah yang kerap sering sekali disampaikan ke saya, khusunya kaum blogger milenial :) Tentu hal ini akan miris ketika melihat seseorang berhasil meraihnya dengan pundi-pundi baik itu dollar maupun rupiah.

Ok singkatnya begini ya: Jika kamu menggunakan sebuah platform GRATISAN, apakah bisa memaksimalkan dengan keuntungan yang besar? Jawabannya, Ya dan Tidak! Bermodalkan GRATISAN! (Kamu yang bisa menjawab). Studi kasus ini sudah saya pelajari bertahun-tahun.

Hasilnya adalah 30% berhasil menggunakan PLATFORM GRATISAN, dan 97% Berhasil menggunakan PLATFORM Premium. Lalu bagaimana caranya agar blog/web saya bisa berpenghasilan besar?

sumber: bianity.net

Jawabannya adalah: BERMODAL!

Domain
Platform Premium
Hosting (Sesuaikan dengan kemampuan budget).


Kemudian, pilihan Platform: Contohnya adalah

platform Blogspot, Wordpress, Joomla, Wix dan masih banyak lainnya.


Ataupun bisa menggunakan jasa pembuatan Website Profesional, pembuatan website tergantung reques client, misalnya, CodeIginter yang lagi trand digunakan oleh para pebisnis. Namun hal ini dibutuhkan TEAM untuk mengelola dalam sebuah website maupun website profesional. (Kalau blogspot/wordpress tidak perlu mengunakan team) karena sangat mudah pengelolaan sistem operationalnya dan tidak ribet.

Namun setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan…

Jika menggunakan Blogspot yang standar, hanya bisa melakukan setting manual, termasuk template dan widget lainnya namun sangat terbatas jika ingin mendapatkan fitur yang lebih. Jika Worpress, tidak usah ditanya, semua plugin sangat lengkap.

sumber: bianity.net

Itu sebagai salah satu contoh dalam memilih sebuah platform yang diminatinya…

Nah sekarang sudah bisa membedakannya, jika menggunakan sebuah platform GRATISAN dan PREMIUM.

Contoh keberhasilan beberapa blog cms yang sudah saya buat berbagai macam platform dengan basic blog cms luar yaitu Bianity, menggunakan Domain, CMS Premium, Hosting hal ini sangat luar biasa, menguntungkan pundi-pundi dollar maupun rupiah…

Nah, jika kamu ingin mengunakan jasa pembuatan website, hingga ke penginstallan, kamu bisa mencarinya di internet.

Banyak sekali jasa-jasa pembuatan website dengan berbagai macam bervariasi harga atau bisa juga kunjungi disini :).

***