Kapolri Diminta Usut Mobil Transportir PT. Alden Yang Terjun Ke Jurang di Bengkulu

Kamis, 21 Desember 2023 | 19:43 WIB
0
86
Kapolri Diminta Usut Mobil Transportir PT. Alden Yang Terjun Ke Jurang di Bengkulu
Mobil tangki transportir BBM masuk jurang

Bengkulu - Mobil Tangki Biru Putih bertuliskan PT. Alden Pratama Putra menabrak pengendara sepeda Motor hingga tewas ditempat. 20 Desember 2023

Mobil yang diduga mengangkut BBM Jenis solar subsidi dari Lampung itu masuk ke dalam jurang. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Polda Bengkulu.

Peristiwa naas itu terjadi di Jalan Lintas Air Muring-Suka Makmur, Selasa,19 Desember 2023 sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarakan informasi di lapangan, sepeda motor yang ditabrak jenis Yamaha Fiz R. Gudang Penimbunan BBM milik Alden itu Berada di Bandar Lampung.

Warga Bandar Lampung yang tidak ingin disebutkan nama nya mengatakan, tangki biru putih milik Alden itu kerap kali membawa BBM jenis subsidi.

Dimana saat ini solar subsidi di Bandar Lampung sedang langka. Namun tangki PT. Alden Pratama Putra masih lancar mengirim solar ke Bengkulu.

"Sekarang ini lagi langka banyak orang ngantri buat dapetin Solar Subsidi, malah yang benar-benar untuk keperluan kerja warga tidak dapat," katanya.

Ia berharap agar Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menindak tegas perusahaan transportir yang nakal. Bahkan mengatensi Polda-Polda untuk menggerebek penimbunan BBM ilegal tanpa pandang bulu.

"Polda itu semua sudah tau, mana yang benar benar transportir mana yang mengambil keuntungan pribadi, maka Kapolri harus turun ini tindak tegas usut apakah itu Solar Subsidi, apakah solar non subsidi," katanya.

"Ini saya dan tim sedang menyusun laporan mau langsung laporan ke Kapolri, kalau Polda pasti gak tuntas, karena ini sudah membuat orang tewas dan sudah banyak masalah PT Alden," katanya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada konfirmasi dari pihak PT. Alden Pratama Putra. Media sedang mencari konfirmasi. (ND)