Judi, Menjanjikan Kemenangan

Parahnya, Kementrian Perdagagan selalu terlambat. Ketika investasi bodong ini sudah membesar, menjadi sponsor dibanyak event dan merugikan banyak orang barulah pemerintah sadar.

Kamis, 24 Februari 2022 | 10:37 WIB
0
47
Judi, Menjanjikan Kemenangan
Ilustrasi skema Ponzi (Foto: Facebook.com)

Ciri khas dari investasi bodong adalah selalu menjanjikan keuntungan dalam setiap presentasinya, entah itu 1% s.d 3% margin profit dalam setiap transaksinya. Risiko kerugian selalu disamarkan dengan simulasi 11 kali trading dan hanya 1 kali loss.

Logika sederhananya simpel; jika ini benar adanya, harusnya para taipan terjun ke bisnis ini. Jika ditanyakan pola tradingnya seperti apa, jawabannya ada aplikasi robot trading yang mengatur kapan sell dan buy tanpa kita harus capek menganalisa. Wuenak tenan.

Harusnya investor lebih teliti, ketika pola rekrutmen investasinya menjalankan skema MLM maka patut di curigai kalau ini pasti skema Ponzi.

Skema Ponzi adalah modus investasi palsu yang membayarkan keuntungan kepada investor dari uang mereka sendiri atau uang yang dibayarkan oleh investor berikutnya, bukan dari keuntungan yang diperoleh oleh individu atau organisasi yang menjalankan operasi ini.

Hebatnya, mereka menggunakan afiliator yang dipermak mendadak jadi "Crazy Rich" yang kekayaan entah datang dari mana. Muda, gaul dan kaya merupakan impian kaum milenial saat ini. Hedonisme is life style.

Parahnya, Kementrian Perdagagan selalu terlambat. Ketika investasi bodong ini sudah membesar, menjadi sponsor dibanyak event dan merugikan banyak orang barulah pemerintah sadar.

Binary option merupakan kegiatan judi daring berkedok trading di bidang perdagangan berjangka komoditi (PBK). Aplikasi opsi biner yang beredar saat ini tidak memiliki legalitas di Indonesia.

Kang Bakso lebih cerdas dalam berinvestasi, di musim hujan seperti ini mereka menaikkan volume dagangannya karena yakin orang pasti mau makan yang hangat hangat dengan resiko harus berjibaku melawan angin dan hujan tapi estimasi profit bisa double digit dari hari biasanya.

Kang laundry juga panen cucian karena banyak bu ibu yang titip cucian agar cepat kering, yang kasihan kang AC, selalu berdoa badai ini cepat berlalu...

Salam teh celup...

***