Yuk Pahami Cara Kerja Alat Penghisap Asap Dapur

Dengan bantuan alat penghisap asap dapur, maka semua asap dan suhu panas di area dapur akan terhisap sehingga suhu di dalam ruangan secara perlahan bisa turun.

Kamis, 26 Mei 2022 | 15:36 WIB
0
24
Yuk Pahami Cara Kerja Alat Penghisap Asap Dapur
Yuk Pahami Cara Kerja Alat Penghisap Asap Dapur

Cooker Hood atau alat penghisap asap dapur merupakan salah satu alat yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki dapur tanpa ventilasi. Cara kerja penghisap asap dapur terbagi dalam dua sistem yang kompleks.

Keberadaan Cooker Hood atau alat penghisap asap dapur berperan cukup penting bagi dapur yang tidak memiliki ventilasi memadai. Alat ini mampu mengurangi polusi di ruangan dapur karena kemampuannya dalam menghisap asap hasil memasak.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan alat ini? Sebelum menggunakannya, mari pelajari cara kerjanya melalui penjelasan berikut ini. Berikut cara kerja alat penghisap asap dapur!

Alat penghisap asap dapur bekerja dalam dua sistem, yaitu sebagai ventilasi dan recycle, berikut penjelasan lengkapnya.

1.Ventilasi
Cara kerja alat penghisap asap dapur yang pertama ialah ventilasi. Sesuai dengan namanya, sistem kerja ini bekerja untuk mengatur sirkulasi udara di dalam ruangan dapur.

Alat ini mampu menghisap udara dan asap hasil memasak lalu membuangnya melalui saluran pipa. Setelah itu, udara menjadi lebih bersih sehingga tidak akan menyebabkan sesak nafas bagi siapa saja yang berada di ruangan dapur.

2. Recycle

Sama halnya dengan prinsip recycle dalam suatu barang, pada alat penghisap asap dapur akan menarik udara kotor dan mendaur ulang menjadi udara yang lebih bersi dan segar.

Kedua sistem kerja dalam alat penghisap asap tersebut berjalan secara berdampingan sehingga hasil berupa udara yang bersih, segar dan terbebas dari rasa pengap. Tak hanya polusi udara yang terlihat, udara yang berbau tak sedap juga turut terhisap.

Apakah Anda sudah memahami cara kerjanya? Kalau sudah, mari kita pelajari lebih lanjut pasa saja manfaat dari alat penghisap asap dapur.

Apa Saja Manfaat Alat Penghisap Asap Dapur?
Dengan cara kerja alat penghisap asap dapur yang telah disebutkan di atas, Anda nantinya bisa merasakan banyak manfaat, beberapa diantaranya yakni:

1.Menjaga Kebersihan Udara di Dapur
Manfaat pertama yang bisa dirasakan ketika menggunakan alat penghisap asap ialah memperoleh kestabilan udara bersih di area dapur.

Dengan menekan satu tombol saja, berbagai jenis asap dan sisa-sisa proses memasak dapat dihisap oleh mesin ini. Dengan begitu, udara di area dapur akan terjaga kebersihan dan kesegarannya.

2. Mengurangi Hawa Panas
Selain rentan akan bau tidak sedap, kuman dan berbagai jenis bakteri lain, dapur juga rentan akan hawa panas. Hal ini diakibatkan karena sisa-sisa proses memasak yang membutuhkan api, listrik dan benda-benda panas.

Dengan bantuan alat penghisap asap dapur, maka semua asap dan suhu panas di area dapur akan terhisap sehingga suhu di dalam ruangan secara perlahan bisa turun.

3. Menjaga Dapur Agar Tetap Sehat
Selain dua manfaat yang telah disebutkan, menggunakan alat penghisap asap dapur juga menjadi salah satu cara untuk mewujudkan dapur menjadi lebih sehat.

Keberadaannya yang mampu menghisap asap dan udara kotor menjadikan penggunanya bisa menikmati udara bersih. Disamping itu, adanya udara bersih juga pastinya akan meningkatkan rasa nyaman ketika beraktivitas.

Itulah 3 manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan alat penghisap asap dapur. Cukup banyak bukan?

Selain menggunakan alat penghisap udara di dapur, Anda juga dapat memaksimalkan kualitas udara di dapur dan rumah Anda dengan Ionizer Zero 2.5. Ionizer Zero 2.5 bekerja dengan mengeluarkan ion negatif yang dapat menempel pada partikel polutan di udara.

Sehingga dapat meminimalisr kemungkinan terhirupmya suatu polutan yang berbahaya bagi kesehatan.

Anda dapat menggunakan produk Zero 2.5 dan tanaman penyaring udara secara bersamaan agar kesehatan keluarga semakin terjamin. Jika Anda tertarik untuk mengenal lebih lanjut produk Zero 2.5, kunjungi laman Zero 2.5