Peduli Covid-19, Sejumlah Merek Mewah Italia Bikin Produksi Kesehatan

Pandemi global ini telah memaksa merek-merek terkenal dunia turun tangan. Terutama, merek-merek dari Italia, negara yang paling menderita di Eropa oleh wabah Covid-19.

Jumat, 1 Mei 2020 | 06:22 WIB
0
294
Peduli Covid-19, Sejumlah Merek Mewah Italia Bikin Produksi Kesehatan
Jean Christophe-Babin (Foto: monochrome-watches.com)

CEO Bvlgari, Jean Christophe-Babin, menyampaikan bahwa perusahaan yang dipimpinnya kini mengalihkan lini produksi parfum ke produk hand sanitizer.

Merek ternama asal Italia itu membuat cairan pembersih tangan untuk disumbangkan ke Layanan Kesehatan Nasional Inggris sebagai bagian dari peran perusahaan membantu dunia menghadapi pandemi Covid-19. Selain hand sanitizer, Bvlgari juga membuat masker-masker untuk disumbangkan ke Inggris, Italia dan Swiss.

Pandemi global ini telah memaksa merek-merek terkenal dunia turun tangan. Terutama, merek-merek dari Italia, negara yang paling menderita di Eropa oleh wabah Covid-19.

Armani yang dikenal dengan gaun, jas, sepatu, dll, kini juga membuat apron medis, celemek yang dipakai dokter-dokter dan paramedis di rumah-rumah sakit.

Ferrari yang biasanya hanya membuat mobil sport berharga selangit, kini membuat alat pelindung pernapasan, respirator.

Dan Gucci membuat jutaan masker kesehatan.

Merek-merek mewah Italia telah mengubah lini produksinya ke produk-produk untuk kesehatan.

Di tengah suasana muram di Italia dan dunia, saya menerima sebuah meme jenaka, mungkin ditulis seorang Italia. Katanya: "we may end up in hell, but in style". Kalau pun mati, kami tetap penuh gaya.

***