Bimbingan Kerja Budi Daya Cacing di Lapas Kelas I Malang

Sabtu, 11 Februari 2023 | 12:26 WIB
0
44
Bimbingan Kerja Budi Daya Cacing di Lapas Kelas I Malang
Bimbingan Kerja Budi Daya Cacing di Lapas Kelas I Malang | dok.humas

Malang - Selasa (7/02/2023) Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dalam mengembangkan Bimbingan Kerja Budidaya Cacing tanah.

Hasil Pelatihan budidaya cacing tanah yang sudah diikuti olah WBP telah diteruskan dan dikembangkan di dalam area Lapas Kelas I Malang. Budidaya Cacing ini nantinya bisa menjadi pendapatan yang signifikan untuk kenaikan Penerimaan Negara Bukan Pajak di Lapas Kelas I Malang.

Tim Giatja Lapas Kelas I Malang optimis, jika Budi Daya Cacing ini akan menjadi Program Bimbingan Kerja Baru yang menjadi unggulan diantara Bimbingan Kerja dalam Lapas Kelas I Malang.

Pengembangan Kerja Budi Daya Cacing ini sangat mudah pengaplikasiannya, dan menjadi bisnis baru yang memiliki prospek yang cukup baik, harapannya akan banyak warga binaan Lapas Kelas I Malang yang mau ikut bergabung dalam Bimbingan Kerja baru ini.

Media yang dibutuhkan sudah siap dan ada 6 kolam cacing yang sudah ditempati cacing dengan kualitas terbaik. makanan untuk cacing ini tidak begitu sulit karena hanya memerlukan limbah sayur atau sisa makanan, dan Untuk panennya bisa 1 bulan 2x mencapai 20 s/d 30 kg/panen dengan harga 20rb /kg.vvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvvv