Bimbingan Kerja Perkayuan Lapas Kelas I Malang Garap Orderan Mebel

Sabtu, 11 Februari 2023 | 11:01 WIB
0
51
Bimbingan Kerja Perkayuan Lapas Kelas I Malang Garap Orderan Mebel
Bimbingan Kerja Perkayuan Lapas Kelas I Malang Garap Orderan Mebel | dok.humas

Malang - Sabtu (4/2/2023) Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur memiliki program kemandirian melalui unit Bimbingan Kerja (Bimker). Salah satunya adalah Bimker Perkayuan.

Bimker Perkayuan merupakan bimker yang fokus kegiatan kerjanya pada bidang perkayuan. Berbagai produk perkayuan dihasilkan para warga binaan di bimker ini yang merupakan bagian dari geliat Industri Lapas.

Salah satu yang dikerjakan warga binaan di Bimker Perkayuan adalah mebel. Mebel adalah peralatan rumah tangga seperti kursi, meja dan lemari. Belakangan ini Bimker perkayuan sedang sibuk menyelesaikan pesanan kursi dan meja.

Ada tujuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Bimker Perkayuan. Mereka saling bekerja sama mengerjakan penyelesaian kursi dan meja ini. Tangan-tangan terampil WBP Lapas Kelas I Malang ini telah banyak menghasilkan produk perkayuan.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu Pilot Project Lapas Industri untuk UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Berbagai program kemandirian di unit Bimker menjadi media menciptakan Lapas Industri teresbut.

Heri Azhari, Kalapas Kelas I Malang berharap dengan adanya bimbingan kerja di bidang Perkayuan ini bisa menambah skill warga binaan, yang nantinya bisa bermanfaat ketika telah bebas.