Seberapa Efektifkah Penerapan Online Marketing Yang Telah Anda Lakukan?

Produk Anda juga akan memperlihatkan kesan lebih berkelas dan meyakinkan jika sudah dikenakan oleh para influencer tersebut.

Jumat, 12 Maret 2021 | 13:10 WIB
0
212
Seberapa Efektifkah Penerapan Online Marketing Yang Telah Anda Lakukan?
Pengertian Online Marketing yang Harus Anda Ketahui

Online marketing merupakan sistem pemasaran produk yang memanfaatkan sistem digital dan jaringan intenet. Dengan adanya penggunaan sistem online marketing pada bisnis akan menjangkau target lebih luas sehingga produk yang dipasarkan lebih dikenal oleh orang banyak. Sistem online marketing sendiri tidak memerlukan biaya yang mahal dibanding dengan cara offline. Anda hanya dapat memasarkan produk melalui digital dengan adanya jaringan internet tanpa perlu menyebarkan media promosi atau memasangnya ke jalan-jalan dengan cara yang konvensional. Selain itu, kelebihan lain dari online marketing adalah Anda dapat mengetahui seberapa banyak jumlah target yang telah melihat produk Anda. Kemudian, bagaimana cara melakukan online marketing? Apakah selama ini yang telah Anda lakukan sudah efektif? Berikut penjelasannya :

Baca Juga: Apa Saja Sih Fungsi Dari Branding? Yuk Cari Tahu!

  1. Memiliki Website
    Bicara online, sudah pasti berhubungan dengan internet. Apabila dalam penjualan offiline diperlukan adanya toko, maka untuk penjualan online Anda harus memiliki website. Website tersebut sangat berguna untuk para pembeli mengetahui produk apa yang Anda tawarkan. Kelebihan dengan menggunakan website, Anda dapat bertransaksi sekaligus memantau traffic bulanan di semua platform yang Anda miliki. Oleh karena itu, Anda perlu membuat website semenarik mungkin guna memudahkan para konsumen untuk mengunjunginya dengan nyaman.

  2. Memahami SEO
    Biasanya untuk mencari suatu produk yang ingin dibeli, pasti konsumen akan menuliskan kata kunci yang dicari pada mesin pencarian. Untuk meningkatkan pemasaran Anda, Anda dapat menggunakan cara Search Engine Optimization untuk produk Anda, agar produk Anda dapat mudah ditemukan pada mesin pencarian dan berada di urutan teratas halaman pertama ketika para konsumen mencari produk yang dituju.
  3. Iklan
    Cara lain untuk meningkatkan pemasaran produk adalah dengan melakukan iklan kepada public figure atau inluencer. Hal tersebut karena mereka memiliki engagement yang sangat kuat terhadap followersnya, sehingga para followersnya akan tertarik dengan produk Anda yang dipasarkan mereka.

Baca Juga: Bagaimana Mengembangkan Bisnis Digital Marketing Untuk Pemula?

Nah, bagaimana? Mudah bukan penerapannya. Demikian beberapa infomasi di atas semoga dapat diterapkan pada bisnis Anda dan dapat meningkatkan penjualan Anda. Anda juga dapat melakukan konsultasi terbaik oleh tenaga yang profesional di Dreambox yang siap membantu Anda.