Tips Penggunaan Besi Beton Untuk Ruangan Mezzanine

Selasa, 30 Maret 2021 | 13:42 WIB
0
178
Tips Penggunaan Besi Beton Untuk Ruangan Mezzanine
Tips Membuat Pondasi Mezzanine Menggunakan Besi Beton

Mezzanine berfungsi sebagai ruang tambahan yang membuat rumah tampak lebih menarik.

Mezzanine merupakan ruangan yang berada diantara lantai bawah dan plafon. Memiliki fungsi sebagai ruang tambahan untuk membuat rumah tampak lebih menarik. Biasanya digunakan untuk bangunan gedung perkantoran, toko, apartemen, hotel dan rumah.

Baca Juga: Tips Memilih Besi untuk Interior Rumah Industrial

Tips Penggunaan Besi Beton Untuk Ruangan Mezzanine

  1. Memastikan Luas Ruangan Yang Cukup
    Luas area yang digunakan untuk mezzanine biasanya seluas sepertiga ruangan. Pastikan luas ruangan Anda telah mencukupi dalam membuat mezzanine agar tidak menjadikan ruangan jadi sempit.

  2. Perhatikan Tinggi Ruangan
    Agar mezzanine tidak tampak sempit, tinggi ruangan sangat mempengaruhi dalam membangun mezzanine., karena tempat mezzanine sendiri akan mengambil sekitar setengah bagian dari satu ruangan termasuk langit-langit bangunan.

  3. Menentukan Fungsi Mezzanine
    Anda dapat memanfaatkan fungsi bangunan mezzanine untuk kamar anak-anak, ruang bersantai, ruang kerja, perpustakaan atau tempat membaca.

  4. Sumber Cahaya Yang Memadai
    Pencahayaan yang ada pada mezzanine harus menyesuaikan pada fungsi mezzanine yang telah ditentukan sebelumnya agar tidak mengganggu ruangan lain yang ada pada satu tempat tersebut.

  5. Memperhatikan Ruangan Dibawah
    Ruangan pada bagian bawah mezzanine tentu memiliki langit-langit yang rendah hal tersebut dapat diatasi dengan peletakan barang dan furniture pada bagian bawah mezzanine agar tidak menjadi terbatas.

  6. Menggunakan Material Terbaik
    Anda memerlukan kayu berkualitas baik dengan ketebalan yang cukup agar mezzanine dapat berdiri kokoh. Selain itu, penggunaan beton yang kuat sebagai material juga dapat diterapkan agar hunian tampak menarik.

Nah, itulah informasi mengenai tips membuat fondasi mezzanine menggunakan besi beton. Semoga bisa jadi inspirasi bagi Anda yang ingin memiliki hunian dengan tampilan yang lebih menarik dan selaras. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lengkap mengenai jenis besi, Anda dapat mengunjungi KPS Steel.