E-Marketing [30] Meningkatkan Basis Pengetahuan dengan Model E-Business

Selasa, 31 Desember 2019 | 10:11 WIB
0
234
E-Marketing [30] Meningkatkan Basis Pengetahuan dengan Model E-Business
ilustr: internetofbusiness.com

Implementasi model E-Business membawa serta beberapa hasil dan manfaat utama. Pertama dan terpenting, implementasi yang sukses harus bertemu dengan tujuan organisasi yang ditetapkan selama fase implementasi. Peningkatan kesadaran pelanggan, kemampuan untuk menangani pesanan pelanggan dalam jumlah besar, membangun hubungan pelanggan, dan lain-lain adalah beberapa manfaat terkenal yang diperoleh dari program implementasi yang sukses.

Mitra TI atau pengembang web yang berupaya membangun, memelihara, dan mengoperasikan situs web anda memberi anda banyak laporan dan data tentang berbagai metrik. Sebagai manajer pemasaran jika anda tertarik untuk mengubah situs web anda menjadi mesin penjualan yang kuat, maka anda harus dimasukkan ke dalam program E-Business dan membangun pengetahuan darinya. Situs web ini memberi anda gambaran nyata dan dekat dari pasar dan pelanggan anda. Berbeda dengan saluran tradisional di mana pelanggan anda berada di kejauhan dan jauh, anda dapat melihat perilaku pelanggan anda dari dekat dan hampir secara instan. Pelanggan anda dapat berkisar dari individu, organisasi, pemerintah, pertahanan atau pedagang, seluruh penjual, pengecer atau gabungan dari semuanya.

Siklus hidup produk dan layanan sangat singkat. Begitu juga kesetiaan pembeli dan perilaku pembelian. Dalam setiap skenario yang berubah dan kompleks, jika anda harus membuat keputusan strategis tentang produk, pasar, harga, dan lain-lain, itu membantu untuk membuat keputusan berdasarkan fakta dan angka daripada berdasarkan catatan masa lalu, kinerja, dan pemahaman staf penjualan lapangan.

Kedua, membangun pengetahuan tentang pelanggan anda dapat memberi anda masukan untuk tren yang berubah di pasar juga. Setiap hari persaingan semakin sibuk untuk mempromosikan penjualan menggunakan berbagai jenis promosi penjualan. Alih-alih menghabiskan uang untuk mencoba meneliti dan memahami reaksi pelanggan melalui survei, Anda dapat menggunakan laporan elektronik untuk mendapatkan wawasan. Anda juga dapat mengatur survei online dengan mudah untuk mendapatkan kesan langsung dari pelanggan dari seluruh segmen.

Mencoba membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan anda adalah bagian yang sangat penting dari aktivitas anda. Pelanggan saat ini sangat menuntut dan mendapat informasi dengan baik. Untuk mempertahankan hubungan dengan pelanggan anda yang sudah ada, anda harus terus memberikan nilai kepada pelanggan anda. Platform E-Market membantu anda mencapai ini dengan sangat mudah dan efektif. Anda dapat mengidentifikasi segmen yang menjadi milik pelanggan anda, memahami harapan dan perilaku mereka dengan sangat jelas. Memahami harapan pelanggan membuat anda lebih mudah untuk membuat proposisi nilai yang disesuaikan untuk masing-masing pelanggan anda dan dengan demikian meningkatkan pengalaman yang dimiliki pelanggan.

Selain membangun pengetahuan tentang pelanggan dan kebutuhan mereka, anda juga dapat memperoleh wawasan yang efektif yang membantu anda mengubah operasi rantai pasokan anda juga. Pelanggan yang berbeda memiliki strategi dan metode pembelian yang berbeda pula. Organisasi pertahanan atau organisasi pabrikan dapat mengikuti model E-Bid untuk membeli produk sementara pedagang dan pengecer mungkin ingin melakukan pemesanan online setiap minggu atau membeli lebih banyak tergantung pada potongan diskon yang ditawarkan. Pelanggan besar lainnya mungkin ingin memilih persediaan JIT dan berharap untuk mengirim pesanan JIT dalam bentuk elektronik. Memahami harapan pelanggan dan persyaratan pengiriman dapat memberi anda wawasan tentang mempertahankan inventaris yang lebih ramping, titik distribusi yang lebih rendah, dan metode pengiriman yang efektif.

Secara keseluruhan, semakin banyak waktu yang anda habiskan untuk menganalisis dan membangun pengetahuan menggunakan laporan dan E-Data yang dihasilkan, manfaatnya bagi operasi anda. Seorang manajer pemasaran cerdas yang selaras dengan E-Market-nya mampu mencium perubahan tren di pasar baik itu dengan persaingan atau teknologi serta dengan harapan pelanggan. Ini memberinya keunggulan untuk menjadi yang terdepan dalam menyediakan produk dan layanan kepada pelanggan dan melampaui harapan pelanggan serta menggerakkan E-Strategy sebagai mesin untuk pertumbuhan penjualan.

***
Solo, Selasa, 31 Desember 2019. 9:58 am
'salam sukses penuh cinta'
Suko Waspodo
suka idea
antologi puisi suko