Dengan 14 Emas Kini Prabowo Bisa Menatap Gagah Kursi Presiden

Kamis, 30 Agustus 2018 | 11:40 WIB
0
618
Dengan 14 Emas Kini Prabowo Bisa Menatap Gagah Kursi Presiden

Luar biasa! Cabang olahraga pencak silat menyapu bersih 14 medali emas Asian Games! Dibalik keberhasilan itu ada Prabowo selaku ketua IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Siapa yang tak kenal namanya?

Perolehan medali emas itu tentu membanggakan seluruh rakyat Indonesia. Ranking Indonesia di klasmen perolehan medali semakin kokoh. Target Indonesia masuk 10 besar—bahkan 5 besar Asian Games rasanya bukan Fiksi!

Dengan 14 emas itu, secara politis menjadikan kubu Prabowo bangga luar biasa! Para pendukung Prabowo mengelukan emas silat itu hasil junjungannya. Ini bisa jadi modal bagus untuk menjual prestasi Prabowo ke rakyat banyak. Di media sosial seperti twitter dan face book sudah terjadi.

Terhadap sukses panen emas ini, banyak pujian dialamatkan kepada Prabowo Subianto. “Ya Allah.. Pak Prabowo baru jd ketum pencak silat aja bs nyumbang 8 emas utk Indonesia. Klo jd Presiden keknya bakal borong semua emas yg ada di Asian Games,” tulis akun twitter Kak Dul.

“Jadi ketua…Cabor paling banyak menyumbangkan emas dalam Asian Games ini adalah pencak silat. Kalo jadi presiden, bisa-bisa kita dapat satu gunung, bukan cuma 51%. Paham ya?” ujar akun Elvis Van Bencoolen @BencoolenEl.

Sebelum meraih 14 emas , waktu masih 8 emas, ada yang setengah meramal, delapan emas, berarti ada makna presiden ke-8. “Ketua IPSI adalah PS08 sumbang medali emas 8 dan Insya Allah akan jadi presiden Indonesia yg ke-8,” ujar akun @nalimbaku.

Wajar saja, selama ini Prabowo nihil prestasi untuk disodorkan ke rakyat Indonesia. Justru yang muncul adalah tagar 2019GantiPresiden yang dimunculkan kubu pendukungnya. Sebarannta tak hanya di Indonesia, namun juga sampai ke tanah suci Mekkah yang tak ada kaitannya dengan ganti presiden.

Kalau saja padang pasir di Arab bisa ngomong mungkin akan berujar “idiiiih, ganti presiden kok dicinih, siih? Kita mah gak ada presiden, taoo. Disini adanya raja”. Atau mungkin saja, berbagai bangsa di tanah suci yang tidak mengerti bahasa Indonesia melihat tulisan itu wujud kegembiraan warga Indonesia, dan kemudian mengartikannya “Indonesia hebat karena Jokowi, kontingen Asian Games nya luar biasa!”.

Orang dari berbagai bangsa seluruh dunia itu tahunya Indonesia sedang jadi tuan rumah Asian Games 2018, dan Presiden Indonesia adalah Jokowi yang bersahabat erat dengan raja Arab. Heu heu heu...

Kembali ke laptop. Tagar 2019GantiPresiden itu serba tidak jelas, bahkan dianggap sebagai gerakan makar (sumber). Yang terjadi baru-baru ini di Riau dan Surabaya justru kericuhan. Padahal di Jakarta dan Palembang, para atlet Asian Games secara heroik sedang berjuang mati-matian mengharumkan nama bangsa dan negara, tapi aksi 2019GantiPresiden justru ingin mengkerdilkan suasana heroiknya. Ini jadi sebuah ironi dari pihak oposisi.

Bila disimak lebih dalam, kalau pengganti presiden tersebut adalah Prabowo, lalu apa prestasi Prabowo sebelummya sehingga layak memimpin negeri ini? Hampir tidak ada. Bandingkan dengan politisi sekalighus pengusaha, Harry Tanoe (partai Perindo) yang bikin program Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan berupa pelatihan dan pendampingan masyarakat kecil kaum Nelayan, PKL, Petani, misalnya bantuan gratis gerobak jualan, perahu nelayan, perangkat pertanian dan lain-lain.

Padahal kalau mau, Prabowo bisa lebih bergaung daripada Harry Tanoe yang cuma “anak kemarin sore dalam politik”. Prabowo punya sumber daya yang mumpuni : dana, perusahaan, jaringan bisnis, pengaruh politik, dan lain sebagainya. Tapi semua itu tak dilakukan (tak terdengar) selama empat tahun pasca pilpres 2014. Lalu sekarang apa yang mau disodorkan kepada rakyat? Apakah cuma meniru pidato hebat Soekarno layaknya masa lalu?

Soekarno saja tak cuma pidato, tapi ada aksi membangun negeri ini. Lihat saja Asian Games ke IV tahun 1962, ditengah sulitnya ekonomi dia bangun infrastruktur pendukung hal tersebut, sehingga bangsa Indonesia bangga. Dan nama Soekarno dikenal dunia.

Ini jaman modern boss! Rakyat butuh kerja nyata berupa aksi positif dan contoh kerja yang menyentuh kebutuhan mereka oleh siapa pun, tak terkecuali pihak di luar pemerintahan seperti yang dilakukan Harry Tanoe. Kalau cuma pidato, banyak mahasiswa juara pidato di kampus. Kalau cuma pidato di atas panggung dan mobil mewah, banyak aktor bisa lakukan dalam sinetron dan filem fiksi. Hasilnya adalah fiksi hiburan dan keterpesonaan semata.

Kurangnya prestasi kerja Prabowo ini membuat energi pendukungnya jadi tak jelas. Tidak ada gagasan baru yang positif, apalagi aksi kerja positif di tengah masyarakat kecil. Justru yang sering muncul adalah kampanye negatif. Mereka lebih suka menyuarakan kepada rakyat bahwa pemerintahan Jokowi sebagai pemerintahan buruk. Segala kebijakan pro-rakyat Jokowi dipandang buruk. Seoalah Jokowi tidak ada benarnya, namun disaat yang sama mereka menikmati kebijakan itu.

Setelah beberapa kali kalah dalam pemilihan presiden, Prabowo masih di Indonesia. Dia tidak kabur (lagi) ke Yordania seperti dahulu usai dipecat jadi jenderal karena kasus penculikan aktivis. Tapi selama itu tidak banyak yang dia lakukan diluar pemerintahan untuk rakyat banyak, selain menunggu pemilihan capres berikutnya.

Beruntunglah ada Asian Games 2018 di Indonesia. Dengan peraihan 14 emas cabor pencak silat, tentu tak lepas dari peran Prabowo selaku ketua umum IPSI. Ini merupakan prestasi Prabowo yang membanggakan dan perlu diapresiasi tinggi. Olahraga pencak silat merupakan identitas bangsa, menjadi salah satu alat pemersatu nusantara, bahkan mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional. Dan percayalah, adanya pencak silat, Indonesia tidak akan bubar.

Semoga Prabowo bisa menjadi presiden periode berikutnya. Tentu saja presiden pencat silat, bukan presiden republik Indonesia, agar beliau bisa fokus sehingga Pencak silat bisa mendulang lagi banyak emas di ajang Asian Games tahun 2022 di kota Hangzhou, China.

***

Sumber referensi :

http://sumsel.tribunnews.com/2018/08/28/mochtar-pabottingi-sebut-2019-ganti-presiden-makar-fahri-hamzah-mohon-ajarkan-pengen-paham

https://elshinta.com/viral/65/tagar-2019-ganti-presiden-sampai-ke-tanah-suci

https://news.detik.com/berita/4185247/kaus-ganti-presiden-dikibarkan-di-mina-menag-jemaah-tahan-diri

http://poskotanews.com/2018/08/27/silat-panen-emas-ketua-ipsi-prabowo-subianto-dip