Prabowo Adalah Pilihan Ulama

Minggu, 5 Agustus 2018 | 21:07 WIB
0
861
Prabowo Adalah Pilihan Ulama

Pendaftaran Capres/Cawapres resmi dibuka hari ini sampai seminggu kedepan.

Kalau kemarin energi saya hampir terkuras habis untuk membujuk dan menyuarakan agar Ustad Abdul Somad (UAS) mau menjadi Cawapres Pak Prabowo, sekarang saya akan fokus untuk mengawal pencapresan Pak Prabowo yang merupakan hasil ijtima Ulama tanpa keraguan.

Ingat, dari dua opsi hasil Ijtima para Ulama dengan Cawapres yang berbeda, tapi Capresnya tetap satu nama, Prabowo Subianto.

Sekarang saya melihat adanya gerakan-gerakan genit dari beberapa tokoh-tokoh partai Koalisi yang berusaha memaksakan agar kader masing-masing yang harus dipilih Pak Prabowo untuk jadi Cawapres beliau.

Mulai dari menyuarakan seakan-akan Pak Prabowo ingkar janji sampai dituduh tidak mengikuti hasil Ijtima para Ulama.

Bahkan beberapa petinggi Partai mencoba menggertak dengan mengancam akan membentuk koalisi baru. Sungguh permainan kekanak-kanakan yang menggelikan.

Sekali lagi saya mungkin perlu kembali mengingatkan para petinggi Partai Koalisi, terutama yang memaksakan harus kadernya yang harus dipilih.

Pemenang Pilpres 2019 ditentukan oleh suara rakyat terbanyak, bukan oleh suara kalian segelintir elit politik dan anggota-anggota Partai yang memaksakan kehendak.

Kalau tujuan kita masih sama untuk menang maka Pak Prabowo membutuhkan Cawapres yang bisa diterima oleh lintas partai, bukan hanya representasi satu partai.

Kecuali kalian adalah penggunting dalam lipatan yang berteriak-teriak 2019 Ganti Presiden tapi tujuan utama kalian tetap kekuasaan.

Berkacalah ke mereka di seberang, PDIP saja sebagai Partai Pemenang Pemilu tidak memaksakan kehendak harus Puan Maharani yang maju ke gelanggang. Mereka berhitung karena mereka berjuang untuk menang. Bahkan Pak Jokowi sebagai Petahana justru lebih memilih nama-nama Mahfudz MD, Moeldoko dan Kyai Ma'ruf Amin yang akan mendampinginya. Dia butuh orang luar agar koalisinya tidak bubar.

Sudah hukum alam kalau para elit politik tidak akan pernah rela bila salah-satu dari mereka lebih istimewa.

Jadi tolong berikan ruang agar Pak Prabowo bisa memilih Cawapresnya dengan berbagai pertimbangan.

Jangan desak beliau apalagi dengan ancaman. Ijtima Ulama jelas menyatakan beliau satu-satunya Capres Pilihan Ulama.

Hanya nama beliau satu-satunya!

Tapi untuk Cawapres para ulama justru memberikan pilihan, kalau ada dua pilihan berarti di sana ada pertimbangan dan kemungkinan bisa pilihan ketiga.

Jadi berhentilah menuduh Pak Prabowo tidak taat ulama.

Dari dulu, sekarang dan sampai kapanpun Prabowo Subianto akan selalu menempatkan para Ulama di atas kepalanya.

Mari kita semua taat kepada Capres hasil Ijtima Para Ulama.

***