Deretan Artis yang Nyaleg Ini Dijamin Gedung DPR Semarak

Kamis, 19 Juli 2018 | 18:57 WIB
0
822
Deretan Artis yang Nyaleg Ini Dijamin Gedung DPR Semarak

Kelak kalau para artis atau publik figur yang sekarang mencalonkan diri sebagai calon legislatif terpilih menjadi anggota DPR, bisa jadi anggota DPR khususnya laki-laki akan betah di gedung Senayan. Apa sebabnya? Karena anggota legislatif dari kalangan artis didominasi oleh kaum wanita atau perempuan.

Karena artis tentu wajahnya menarik. Jangan vicara body deh kalau itu dianggap mengeksplotasi tubuh, yang jelas pasti menggoda pandangan mata. Mata anggota DPR laki-laki. Kalau ada anggota DPR perempuan masih tergoda juga, itu kebangetan namanya.

Tapi, jangan-jangan ini salah satu kia agar DPR menggeliat, supaya anggota DRP tetap melek dan ga tidur waktu sidang soal rakyat, supaya tidak malas untuk bersidang dan tidak sering bolos untuk kepentingan rakyat. Intinya, anggota DPR bisa merem-melek dibuatnya.

Sekedar informasi artis-artis wanita yang menjadi caleg pada Pileg 2019 cukup banyak, di antaranya Krisdayanti, Tessa Kaunang, Manohara, Kristina Iswandari, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kirana Larasanti, Dina Lorenza, Annisa Bahar, Lita Zein, Chicha Koeswoyo, Jane Shalimar, Conny Dio, Della Puspita, Olla Ramlan, Okky Asokawati, Reza Artamavia, Angel Lelga, Raslina Rasidin, Annisa Trihapsari, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, Venna Melinda dan Zora Vidyanata.

Bingung 'kan memilih siapa yang paling ga cantik di antara deretan artis-artis itu!

Sementara Tribunnews.com dalam salah satu pemberitaannya memaparkan, artis yang mencalonkan diri mewakili partai Nasdem setidaknya ada 25 yang terdiri dari Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Tessa Kaunang, Krisna Mukti , Okky Asokawati, Manohara, Adly Fayruz, Lucky Perdana, Krisna Mukti, Cut Meyriska, Jonathan Frizzi, Bertrand Antolin, Annisa Bahar, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kristina Iswandari, dan Adly Fairuz

Artis yang mencalonkan diri mewakili partai PDIP setidaknya ada 10 yang terdiri dari Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis, Sugianto, dan Angel Karamoy

Artis yang mencalonkan diri mewakili partai Demokrat setidaknya ada 2 orang yaitu Dina Lorenza dan Jane Shalimar.

Artis yang mencalonkan caleg Perindo adalah Reza Artamevia, Charly Van Houten, Angel Lelga dan Andi Arsyil Rahman.

Partai Berkarya memiliki 4 bakal calon legislatif dari kalangan artis seperti Raslina Rasidin, Donny Kusuma, Annisa Trihapsari, dan Sultan Djorghi.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ada 7 selebriti yang menjadi caleg PKB seperti Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

Partai Gerindra memilki caleg dari kalangan selebriti yaitu Ahmad Dani.

Partai Solidaritas Indonesia juga memilki caleg dari kalangan musisi yaitu Giring Nidji.

Duta Merek

Artis-artis menjadi "brand ambassador" oleh partai-partai. Artis-artis yang wajahnya sering wara-wiri di televisi dan dikenal oleh masyarakat seolah menjadi daya tarik tersendiri. Dan artis-artis bisa menjadi iklan atau promosi gratis bagi partai-partai yang mencalonkan mereka.

Artis-artis menjadi daya tarik untuk mendongkrak atau meningkatkan perolehan suara atau menaikkan elektabilitas partai-partai politik.

Apalagi dalam perebutan kursi di DPR menggunakan sistem proporsional terbuka, di mana para calon legislatif berlomba-lomba mengumpulkan atau mendapatkan suara sebanyak-banyaknya supaya bisa di konversi menjadi kursi di DPR.

Wajah artis-artis mudah dikenali oleh masyarakat menjadi modal atau keuntungan tersendiri yang tidak dimiliki oleh calon legislatif yang bukan dari kalangan artis, tetapi juga tidak menjadi jaminan mereka akan mudah untuk terpilih melenggang ke gedung DPR.

Tentu para artis-artis wanita juga harus membekali diri dengan pengetahuan atau wawasan soal apa tugas hak dan kewajiban seorang wakil rakyat. Jangan hanya menjadi pendulang suara saja tetapi tidak paham hak dan kewajiban menjadi anggota DPR.

Yang lebih bahaya ingat hak tetapi lupa pada kewajiban anggota DPR, seperti anggota DPR saat ini. Kalau gaji dan tunjangan pengin naik, tetapi lupa membuat undang-undang, bahkan sampai tertunda bertahun-tahun.

Mudah-mudahan para artis wanita bisa terpilih menjadi anggota DPR dan bisa memberi warna atau semangat tersendiri di gedung DPR, supaya para wakil rakyat rajin dan tidak malas menghadiri sidang-sidang di DPR.

***