Aries, "Spiderwoman" Tumpuan Harapan Indonesia pada Asian Games

Kamis, 12 Juli 2018 | 11:00 WIB
0
441
Aries, "Spiderwoman" Tumpuan Harapan Indonesia pada Asian Games

Ini Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing andalan Indonesia.

Pada bulan Mei lalu, Aries merebut medali emas pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Chongqing, China, untuk kategori Speed World Record. Video rekaman Aries yang menaklukkan pemanjat Rusia pada final kejuaraan itu menyebar viral, membuat gadis 23 tahun ini dijuluki Spiderwoman Indonesia.

Pada Asian Games 2018 yang dimulai bulan depan, Aries Susanti Rahayu akan menjadi salah satu tumpuan harapan Indonesia untuk mendulang medali emas, tentu dari nomor speed, andalannya. Tim panjat tebing Indonesia mematok target dua medali emas dari kejuaraan itu.

14 Venue di Jakabaring

[caption id="attachment_18562" align="alignright" width="442"] Venue skateboard di Jakabaring (Foto: Facebook Presiden RI)[/caption]

Ini venue untuk pertandingan skateboard di Komplek Jakabaring Sport City di Palembang yang akan digunakan pada Asian Games 2018. Ibu kota Provinsi Sumatra Selatan ini salah satu tuan rumah penyelenggara Asian Games selain Jakarta

Pemerintah menyiapkan 14 venue di Komplek Jakabaring Sport City.

Selain skateboard juga venue lain, di antaranya untuk dayung, voli pantai, tenis, triathlon dan lain-lain.

Seluruh pekerjaan infrastruktur untuk mendukung Asian Games 2018 akan selesai tepat waktu dan memenuhi standar internasional dari cabang olahraga terkait.

Mari, sukseskan Asian Games 2018.

Sukses persiapannya, sukses penyelenggarannya, dan sukses prestasinya.

***