Bang Anies Memang Guebener!

Minggu, 18 Februari 2018 | 10:52 WIB
0
655
Bang Anies Memang Guebener!

Bang Anies diminta prediksi pertandingan final piala presiden 2018. Bang Anies bilang, "Feeling saya Persija bisa masukin tiga gol dan kalau harus kebobolan cukup satu saja. Jadi skornya 3-1 untuk Persija."

Bukan Bong namanya kalau mulutnya nggak gatel. Bang Anies di-bully. Walaupun nggak serame bullyian “naturalisasi,” tetap saja aneh. Prediksi kok di-bully. Lha, prediksi pengamat bola saja banyak salahnya daripada benernya. Tapi emang sih materi bullyannya tidak semua soal prediksi. Biasalah Bong kan rada nggak nyambung. Salah satu komentar ada yang nulis, “pak banjir dulu diurus... bukan bola pak.... hedeh wan abud ini....kacau jakarta jadinya...

Lha, kan Bang Anies ditanya soal prediksi pertandingan Persija versus Bali United, masa harus ngejawab soal banjir. Siapa coba yang gabener? Skor akhir, Persija menang 3-0. Bener kan Persija ngegolin 3 kali ke gawang lawan? Seperti biasa, Bang Anies mah nyantai saja menghadapi hujan bully. Toh pada akhirnya fakta yang menjawab, “Guebener lu yang gabener.”

Bukan cuma dibully secara verbal. Seusai pertandingan, di tengah gemuruh kemenangan, Indosiar juga “membully” secara simbol visual. Cameramannya seolah tak sudi menyorot wajah Bang Anies, kepala daerah yang punya wilayah, yang menaungi Persija pula.

Tapi nggak apa-apa kok. Bang Anies memang nggak doyan pencitraan, nggak hobi ngevlog pula, paling banter cuma main instagram. Apalagi dia juga tahu hajatan Piala Presiden, dia bukan shohibul hajat. Nggak perlu lah numpang manggung. Bang Anies tahu kapan harus tampil, kapan harus duduk bersama warga yang bernama Jakmania. Selagi di lapangan para pejabat, politisi dibuai sorotan camera, Bang Anies bergembira di tengah warga.

Indah kotanya, bahagia warganya, sakit hati pembullynya!

[irp posts="9388" name="Cara Cerdik Anies Nikmati Me Time" Saat Sambut Jokowi"]

Seuai pertandingan, Bang Anies berjanji akan segera membangun stadion buat Persija. "Persija telah mengembalikan kebahagiaan lewat kemenangan. Selamat untuk kemenangan ini. Kami semakin bangga dengan Persija. Akan terus dukung Persija, termasuk segera siapkan stadion," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima sejumlah media, Sabtu, 17 Februari 2018.

Kalau soal menetapi janji, Bang Anies mah nggak usah diragukan lagi deh. Malah gara-gara dia menepati janji-janjinya, dia rela dimaki dan diancam interpelasi. Bang Anies memang Guebener (gue banget  deh.

18022018

***

Editor: Pepih Nugraha