10 Wisata Indonesia dengan Panorama yang Indah

Komunitas Flores semakin menjadi daya tarik wisata karena keunikan yang dimilikinya. Rumah-rumah berbentuk kerucut yang teratur terlihat indah dengan latar belakang gunung yang berkabut.

Senin, 13 Februari 2023 | 18:49 WIB
0
88
10 Wisata Indonesia dengan Panorama yang Indah
Dieng

Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa dan indah. Hal ini karena Indonesia terdiri dari banyak pulau yang berbeda, sehingga para wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menginap saat berlibur di sana.

Pantai, hutan, dan gunung berapi dapat dengan mudah dikunjungi oleh para wisatawan di Indonesia. Setiap tempat menawarkan keunikan yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain selain di Sawarna Srikandi. Destinasi wisata yang paling spektakuler di Indonesia harus diketahui, karena menjelajahi seluruh negara membutuhkan waktu yang sangat lama.

Sayangnya, memilih beberapa destinasi wisata paling spektakuler di Indonesia tidaklah mudah, karena ada banyak situs unik yang dapat dikunjungi di negara ini. Oleh karena itu, lebih baik jika Anda telah membuat rencana perjalanan sejak jauh hari.

10 Destinasi Wisata di Indonesia dengan Pemandangan yang Indah

Sebagai saran, kami juga telah mengumpulkan beberapa destinasi wisata yang paling menakjubkan di Indonesia dari theculturetrip.com yang sesuai untuk itinerary perjalanan Anda.

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan salah satu destinasi wisata yang indah di Indonesia. Salah satu pemandangan yang paling dikenal di Indonesia adalah gunung berapi yang sering diselimuti asap. Melihat matahari terbit di Gunung Bromo adalah aktivitas berlibur yang tak terlupakan.

Selain itu, gunung berapi ini juga memiliki bagian gurun yang cukup luas, pegunungan dan bukit yang subur, ladang bunga yang cukup besar, dan sejumlah air terjun, yang sebagian besar dapat dikunjungi dalam satu atau dua hari.

2. Candi Borobudur

Candi Borobudur berada di posisi sebagai salah satu destinasi wisata utama di Indonesia. Sangat penting untuk melihat kuil Buddha terbesar di dunia ini karena keindahannya, daya tariknya, dan makna religius yang melekat.

Kuil ini, yang berasal dari abad ketujuh dan mengkombinasikan agama, budaya, tradisi, dan arsitektur, merupakan refleksi dari sejarah negara yang panjang dan kompleks. Ketika Anda berkunjung ke sana, Anda dapat menikmati bangunan utama yang megah, sekitarnya yang indah, dan melihat pahatan batu dengan ornament yang memiliki makna penting.

3. Taman Nasional Komodo

Taman Nasional Komodo adalah destinasi wisata Indonesia yang memiliki pemandangan yang indah. Karena binatang ini hanya dapat ditemukan di habitat alam liar di Taman Nasional Komodo, komodo dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke lokasi ini. Di kumpulan pulau yang unik ini, cagar alam tidak hanya meliputi biawak saja.

Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau utama, yaitu Komodo, Padar, dan Rinca, yang memiliki keindahan alam yang memukau. Selain menjadi rumah bagi biawak yang terkenal, ketiga pulau ini memiliki garis pantai indah, hutan tropis yang hijau, dan kehidupan bawah laut yang rik. Pulau Padar menawarkan puncak dengan pemandangan tiga teluk yang spektakuler, sementara Pulau Komodo memiliki pantai pasir merah terkenal.

4. Danau Toba

Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia. Terdapat air terjun besar yang terletak di sekitar danau, yang harus dikunjungi oleh setiap wisatawan. Ada beberapa lokasi di sekitar Singapura yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari danau vulkanik ini, yang dikelilingi oleh perbukitan dan hutan hijau. Dapatkan pengalaman yang tidak terlupakan dengan mengunjungi Samosir, pulau indah di tengah danau. Selain itu, Anda juga dapat mengamati kebudayaan Batak mesona di desa-desa sekitarnya.

5. Raja Ampat

Raja Ampat merupakan destinasi pariwisata yang mempesona di Indonesia. Keindahannya sebagai surga tropis ini didapatkan dari keragaman kehidupan laut, dengan lebih dari 530 jenis karang, 700 spesies moluska, dan 1.300 spesies ikan yang menghiasi lanskap bawah laut yang indah.

Raja Ampat masih belum banyak dikunjungi karena letaknya yang terpencil, meskipun memiliki daya tarik spesies langka dan keindahan pulau yang menakjubkan. Ini menjadi tujuan favorit bagi petualang, pengamat burung, fotografer, dan penyelam.

6. Kepulauan Bangka Belitung

Pulau Bangka Belitung, yang terletak di lepas pantai Sumatera, terkenal dengan pantainya yang memiliki pasir putih yang indah, bebatuan granit yang mudah dikenali, dan pepohonan palem. Memiliki matahari terbenam yang spektakuler dan laut yang jernih, serta memiliki beberapa situs bersejarah dan budaya yang sangat luar biasa.

Karena banyaknya bangunan bersejarah yang berasal dari era kolonial yang sempurna terintegrasi dengan keindahan lingkungan sekitarnya. Para pengunjung juga dapat melakukan perjalanan ke pulau-pulau kecil yang berpenghuni di sekitarnya untuk menikmati keelokan alam yang masih asli.

7. Wisata Lombok

Lombok adalah destinasi wisata yang memukau berikutnya di Indonesia. Beberapa orang menyatakan bahwa Lombok membawa kenangan pada Bali pada masa lampau, sebelum pulau tersebut menjadi tujuan wisata yang populer. Tanpa keraguan, pemandangan dan pantai di daerah ini setara dengan yang terdapat di Bali.

Bahkan, mungkin saja Anda merasa lebih betah berada di Lombok karena kebersihan lingkungannya. Dua fitur alam yang sangat menakjubkan adalah Pantai Pink dan Gunung Rinjani. Kepulauan Gili, yang terletak di sekitar pantai Lombok, juga patut dikunjungi karena menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan fasilitas terkini seperti resor mewah dan bar trendi.

8. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting terdiri dari hutan tropis yang sebagian besar belum diterjamah. Dapat ditemukan udara segar, kabut pagi yang halus, dan aliran sungai yang deras. Jika belum merasa puas, dapat juga ditemukan orangutan liar, primata yang menawan hati dengan kecantikan dan kecerdasannya.

9. Desa Wae Rebo

Komunitas Flores semakin menjadi daya tarik wisata karena keunikan yang dimilikinya. Rumah-rumah berbentuk kerucut yang teratur terlihat indah dengan latar belakang gunung yang berkabut. Baik wisatawan domestik maupun asing tertarik untuk mengunjunginya. Sementara itu, keindahan alam sekitarnya yang menjadi rumah bagi banyak satwa liar, tanaman tropis, dan bunga anggrek juga tidak boleh terlewatkan.

10. Daratan Tinggi Dieng

Terakhir, destinasi pariwisata Indonesia yang memiliki pemandangan yang indah adalah Dataran Tinggi Dieng. Dataran Tinggi Dieng yang memiliki ketinggian 2.000 meter (6.562 kaki) di atas permukaan laut merupakan destinasi pariwisata yang sangat diminati di Indonesia.

Dataran tinggi ini menawarkan pemandangan hutan pegunungan, komunitas, serta sumber air panas, danau warna-warni, dan kuil Hindu bersejarah. Para turis memadati lokasi setiap tahun sekali untuk acara yang ditunggu-tunggu, yang menampilkan upacara adat, pertunjukan, dan musik jazz di langit.

***