Pengalaman Glamping Mewah di Tengah Pesona Alam Danau Kaldera Toba

Rabu, 10 Mei 2023 | 23:43 WIB
0
73
Pengalaman Glamping Mewah di Tengah Pesona Alam Danau Kaldera Toba
Kaldera toba

Terdapat beragam pilihan destinasi wisata menarik yang dapat dijelajahi di kawasan Danau Toba, termasuk The Kaldera Toba Nomadic Escape. Meskipun menjadi salah satu destinasi yang baru dibuka pada tahun 2019, kawasan wisata dengan konsep nomadic tourism ini berhasil menarik minat dari banyak pengunjung baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Ketika memasuki kawasan kaldera, para pengunjung akan disambut dengan beberapa bangunan semi-permanen dan taman yang mengusung konsep modern yang dipadukan dengan panorama alam. Selain kondisinya yang sangat ideal untuk pengalaman glamping yang nyaman, kawasan ini juga menawarkan eksotisme alam yang luar biasa. Wisatawan dapat menikmati keindahan Danau Toba, pedesaan, dan Pulau Samosir dari ketinggian.

Selain memiliki lokasi yang strategis dengan kondisi jalan yang baik, pengunjung juga dapat menikmati keindahan Danau Toba yang mempesona selama mengunjungi Kaldera. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena pengunjung akan tetap merasa terhibur meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai ke sini.

Atraksi Nomaden Escape di Kaldera Toba

Gabungan antara konsep modern dan pesona alam yang diberikan oleh The Kaldera menjadi magnet bagi para wisatawan. Tidak mengherankan jika kawasan wisata ini selalu dipenuhi pengunjung, terutama saat akhir pekan dan libur panjang. Lalu, apa keunggulan yang dimiliki oleh The Kaldera dibandingkan dengan objek wisata lain di Danau Toba? Berikut adalah jawabannya!

Panorama alam yang menakjubkan

Kaldera, atau dikenal juga dengan Kaldera Toba Nomadic Escape, menawarkan pemandangan alam yang memukau yang akan membuat para pengunjung terpesona. Dari puncak bukit yang hijau dan indah ini, wisatawan dapat menyaksikan keindahan Danau Toba yang biru yang dikelilingi oleh rangkaian Bukit Barisan. Selain itu, desa wisata Sigapiton juga dapat terlihat dari atas.

Hutan pinus yang indah

Benteng pariwisata Kabupaten Toba Samosir dibangun di puncak bukit yang dikelilingi oleh pohon pinus sehingga tampak segar dan hijau menyegarkan mata. Suasana yang sangat asri juga membuat para pengunjung merasa tenang dan enggan untuk meninggalkan tempat ini. Selain itu, udara dingin yang khas dari Danau Toba yang terkenal akan selalu menemani para pengunjung selama berada di sini.

Perumahan dengan konsep alam

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah dan beberapa pihak yang terlibat dalam industri pariwisata di Indonesia semakin gencar mempromosikan konsep wisata nomaden. Konsep ini mengacu pada penginapan sementara yang dibangun di daerah terbuka. Salah satu destinasi yang terlibat dalam proyek tersebut adalah Kaldera Toba.

Itulah yang menjadi daya tarik utama dari The Kaldera Toba Nomadic Escape - menyediakan akomodasi dengan konsep alam dan perantau yang unik dan sulit ditemukan di tempat lain. Bagi para pecinta alam yang berjiwa petualang, pastikan untuk mencoba fasilitas unggulan yang tersedia di tempat ini. Secara umum, terdapat beberapa jenis akomodasi glamping yang tersedia dengan jenis dan harga yang berbeda-beda.

Bukit Kaldera Eksotis

Caldera Hill menawarkan banyak keindahan alam yang akan membuat wisatawan terpesona dan sibuk menjelajahi setiap sudutnya. Setiap sisi menawarkan pesona yang berbeda, sehingga pengunjung bisa merasa seperti di rumah sendiri. Selain itu, tempat peristirahatan ini selalu tertata rapi dan bersih, sehingga pengunjung dapat menikmati pengalaman outdoor yang lebih menyenangkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Kaldera Pelarian Pengembara Toba terletak di Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara. Jaraknya hanya sekitar 20 km atau 35 menit berkendara dari kota Parapat. Untuk pengunjung yang datang dari Bandara Sibis, jaraknya sekitar 7 km dan waktu tempuh hanya sekitar 10 menit dengan kendaraan.

Akses jalan menuju lokasi The Kaldera Toba Nomadic Escape sudah baik dengan jalan beraspal yang mulus, sehingga memudahkan berbagai jenis kendaraan untuk melintas, termasuk sepeda motor, mobil, dan bus. Meskipun demikian, bagi wisatawan yang baru pertama kali datang, diharapkan untuk lebih berhati-hati karena jalan menuju lokasi memiliki kondisi yang berkelok-kelok.

Biaya masuk dan jam buka

Untuk masuk ke Zona Pelarian Pengembara Kaldera Toba, wisatawan diharuskan membayar tiket masuk. Tarif yang dikenakan berbeda-beda tergantung pada usia, hari kedatangan, dan kewarganegaraan. Bagi wisatawan lokal yang datang pada hari Senin hingga Jumat, tiket masuknya seharga Rp 15.000 per orang. Sedangkan pada akhir pekan, harga tiketnya naik menjadi Rp 20.000.

Sedangkan untuk bayi wisatawan, dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 per anak dan pelajar dikenakan biaya Rp 10.000. Sedangkan untuk wisatawan asing, tarif tiket masuk dikenakan sebesar Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 40.000 pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur lainnya.

Kegiatan yang menarik

Di The Kaldera Toba Nomadic Escape, wisatawan tidak hanya dapat menikmati eksotisme Danau Toba yang terkenal hingga mancanegara, namun juga dapat menikmati berbagai aktivitas menarik. Ada beragam kegiatan yang dapat dilakukan saat berkunjung ke tempat ini. Apa saja kegiatan menarik yang berlangsung di The Kaldera? Berikut adalah ulasannya secara lengkap.

1. Menikmati keindahan Danau Toba

Hingga kini, banyak orang yang hanya dapat menikmati keindahan Danau Toba dari dekat. Namun, saat berada di The Kaldera Toba Nomadic Escape, para wisatawan berkesempatan melihat kebiruan air danau dan pesona Pulau Samosir yang terhampar di bawahnya. Selain itu, kemegahan Bukit Burisan serta pemandangan desa yang berada tepat di kaki bukit turut menambah nilai estetikanya.

2. Rasakan sensasi glamping

Kaldera Toba Nomadic Escape adalah salah satu tempat glamping paling populer di Indonesia dan selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk memesan hotel dengan konsep mewah dan pemandangan alam yang luar biasa, wisatawan harus melakukannya beberapa minggu sebelum tanggal kedatangan karena selalu penuh.

Bagi mereka yang ingin bermalam di tengah alam liar dengan udara sejuk dan panorama yang mengesankan, namun tidak ingin repot mendirikan tenda, dapat memesan kamar di The Kaldera. Salah satu jenis akomodasi glamping yang paling populer adalah Bubble Tent, yaitu tempat tinggal dengan atap tembus pandang sehingga wisatawan dapat menyaksikan malam berbintang.

Selain itu, terdapat pilihan akomodasi lain seperti Belt Tent, Ecopods, dan beberapa cabana kaca yang langsung menghadap ke Danau Toba. Bayangkanlah keasyikan bangun pagi dengan sambutan kicauan burung serta panorama yang eksotis yang tersaji di luar jendela. Jika Anda tengah merencanakan perjalanan bulan madu, maka The Kaldera Toba Nomadic Escape harus ada dalam daftar pilihan Anda.

3. Berburu foto

Banyak wisatawan yang mengunjungi The Kaldera Toba Nomadic Escape dengan tujuan untuk mengabadikan momen dan mempostingnya di Instagram. Di tempat ini, terdapat beberapa spot foto yang sangat menarik dan bisa meningkatkan estetika foto. Contohnya adalah foto di area ngafe dengan latar belakang Danau Toba, dan area amphitheater kaldera yang indah juga menjadi pilihan spot foto yang bagus.

4. Menyaksikan matahari terbit dan terbenam

Sesuai dengan namanya, situs seluas 2 hektar ini menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam yang menakjubkan. Wisatawan yang menginap dapat menikmati langsung pemandangan matahari terbit melalui jendela kamar. Tetapi bagi yang tidak menginap, Anda dapat menyaksikan keindahan sunset di siang hari saat cuaca cerah.

Layanan yang tersedia di kawasan wisata

Kaldera Toba Nomadic Escape menyediakan fasilitas lengkap yang memenuhi kebutuhan para wisatawan. Terdapat area parkir yang luas, toilet umum yang bersih, berbagai fasilitas rekreasi, spot foto menarik, kafe dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner, ruang lobi yang nyaman serta dapat digunakan untuk keperluan konferensi, dan tidak ketinggalan akomodasi dengan konsep glamping yang menjamin kenyamanan dan kepuasan tamu.

Berikut beberapa properti eksklusif yang masih dalam tahap pembangunan di Kaldera Toba Nomadic Escape:

- Kaldera Amphitheatre

- Alun-alun Kaldera

- Panggung Kaldera

- Bukit Kaldera

Saat berkunjung ke Sumatera Utara, The Kaldera Toba Nomadic Escape adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Kawasan wisata alam ini menawarkan konsep glamping yang memukau, dan di sana Anda bisa menikmati panorama yang luar biasa serta melakukan piknik yang menyenangkan. Selain itu, The Kaldera sangat cocok untuk pasangan yang ingin berlibur bersama.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai The Kaldera Toba Nomadic Escape yang dilansir Slot Gacor. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan liburan atau ingin mencari tempat untuk bermalam di kawasan Danau Toba. Terima kasih telah menggunakan layanan kami!