Timor Tengah Selatan, Sepercik Surga Dari Pulau Timor

Selasa, 30 Juni 2020 | 00:50 WIB
0
210
Timor Tengah Selatan, Sepercik Surga Dari Pulau Timor
Bukit Fatukopa (Credit Photo: Angel Liunokas)

Di banyak tempat di dunia ini, jawaban atas segala misteri jamak terkubur di hutan, gunung, sungai, gua, dan bukit. Tuhan memang selalu menulis rahasia lewat keindahan alam, lalu meninggalkannya diam-diam di mana-mana. Salah satunya adalah keindahan alam di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kabupaten Timor Tengah Selatan dikenal sebagai jantungnya pulau Timor memang tak ada henti-hentinya membuat wisatawan terpukau dan tertarik untuk mengunjungi wilayah ini. Saat berkunjung kesini, kalian akan melihat lanscape perbukitan hijau, padang sabana yang indah, dan hutan bonsai yang konon sudah berumur ratusan tahun.

Tak hanya itu, di kabupaten ini juga terdapat deretan pantai yang indah dengan bebatuan kerikil berwarna-warni. Apakah hanya itu? Tidak! Disini, beragam destinasi wisata seakan sambung-menyambung dari ujung selatan hingga keujung barat. Baik itu, gunung, sungai, air terjun, bukit, hutan, dan lain-lain. Di kabupaten ini, Tuhan seakan menampakan diriNya lewat keindahan alam dimana-mana.

Kabupaten ini juga terkenal dengan perbukitannya yang hijau dengan pemandangan yang sangat elok. Sejauh mata memandang tampak karpet sabana membentang di atas tanah landai berselang gelombang bebukitan. Dan kuda-kuda yang leluasa berkeliaran.

Untuk mencapai kabupaten ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari kota Kupang, Ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Setelah tiba, kalian bisa menuju berbagai tempat wisata yang tersebar diberbagai penjurunya.  

Percayalah! Saat mengunjungi berbagai tempat wisata dikabupaten ini, kalian akan dibuat terkagum-kagum dengan pemandangan yang indah dan syahdu. Timor Tengah Selatan adalah daerah yang selalu menghadirkan rasa romantis dan berbagai cerita indah penuh syukur dan pemujaan akan keindahan alam hasil racikan Tuhan.

Tak heran, sebagian orang yang pernah menjelajahi alam Timor Tengah Selatan sering berkata bahwa mengunjungi berbagai tempat wisata disini ibarat kita memasuki gua dengan banyak pintu. Saat pintu yang satu terbuka, kita akan menemukan banyak sekai pintu-pintu yang lainnya. Lantaran itu, taka tak heran, jika siapa pun yang pernah berkunjung kesini akan terkagum-kagum akan keindahan alamnya.

Untuk kalian yang ingin menikmati berbagai tempat wisata dikabupaten ini. Dibutuhkan perencanaan yang matang serta waktu beberapa hari agar puas menjelajahi semua tempat wisata di berbagai penjurunya.