Merry Riana Rela Tunggu Anaknya Hingga 5 Jam, Untuk Apa?

Minggu, 12 Maret 2023 | 19:38 WIB
0
115
Merry Riana Rela Tunggu Anaknya Hingga 5 Jam, Untuk Apa?
Merry Riana bersama anaknya saat weekend

Setiap ibu pasti ingin mendukung bakat dan minat yang dimiliki oleh anak-anaknya. Hal ini juga yang dilakukan oleh Miss Merry Riana. Di tengah aktivitasnya yang padat, Ms Merry Riana tidak pernah absen untuk menemani buah hatinya saat weekend. Salah satunya dengan men-support bakat anaknya, Alvian dalam permainan catur.

Bermula ketika Alvian mengajaknya untuk bermain catur, saat itu Ms Merry menyadari keinginan besar di dalam diri anaknya. Sehingga setiap minggunya Ms Merry Riana bersama keluarga memberikan waktunya untuk bermain bersama, menemani saat kursus dan juga men-support Alvian saat turnamen catur.

Pemilik dari SCUA (Sekolah Catur Utut Adianto), Pak Eka Putra Wirya mengaku terkesan atas dukungan yang diberikan oleh Ms Merry Riana dan keluarga dalam mengembangkan bakat anaknya. “Saya terkesan saat Alvian mengikuti turnamen, ia ditemani oleh Miss Merry Riana bersama keluarga. Lebih hebatnya lagi, ia menunggui anaknya 5 jam bermain catur.”

Dalam SCUA Award 2023 yang dihadiri oleh para Grand Master Catur Indonesia, Alvian juga berhasil mendapatkan penghargaan level pemula. Irene Iskandar yang juga sempat bermain langsung dengan Alvian pun memberi dukungan penuh untuknya, “Selamat atas Award-nya Alvian, semoga selalu semangat belajar dan latihan, sehingga kelak akan menjadi Grand Master Indonesia.”

Perkembangan bakat anak memang harus dipupuk sejak dini sehingga orang tua dapat memberikan fasilitas yang tepat dan mengembangkan potensi anak di masa depan.

“Ketika anak memiliki ketertarikan dan kemauan, ini harus dipupuk dan diarahkan. Apalagi jaman sekarang anak-anak lebih tertarik dengan online game, sehingga jika ia memiliki ketertarikan yang baik ini adalah satu hal yang luar biasa,” ungkap Ms Merry Riana ketika menceritakan pengalamannya menemukan minat dan bakat sang anak.

***