Universitas Muhammadiyah Purwokerto MengadakanMusahabah Milad ke-57

Acara tausyiah kemudian dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Purwokerto yaitu Drs. KH Ahmad Khifni.

Kamis, 7 April 2022 | 14:19 WIB
0
172
Universitas Muhammadiyah Purwokerto MengadakanMusahabah Milad ke-57
Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan Pembekalan Orientasi Pegawai Baru di Guci Tegal Jawa Tengah

Universitas Muhammadiyah Purwokerto tepatnya pada tanggal 5 April 2022 mengadakan acara Tasyakuran dan Musahabah Milad yang ke-57 bertepat di Gedung kantor Pusat UMP Purwokerto Kampus 1. Acara dimulai pada pkl. 15.30 wib yang mengundang seluruh pejabat baik dari ketua pusat BPH, Rektor, Wakil Rektor serta dosen dan karyawan.

Acara dimulai dengan pengajian bersama membaca surat Al Baqoroh bersama – sama kemudian dilanjut dengan pembacaan tilawah surat AL Quran oleh mahasiswa UMP Purwokerto. Kemudian acara berlanjut pembukaan dari rektor Dr. Jebul Suroso,S.Kep.,Ns.,M.Kep yang menyampaikan tentang sejarah Universitas Muhammadiyah Purwokerto berdiri hingga sekarang.

Rektor UMP Purwokerto menyampaikan bahwa kita jangan pernah melupakan sejarah terutama para pendahulu kita yang berjuang mendirikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto dari masih IKIP hingga sebesar ini. Setelah pembukaan dari rektor UMP kemudian dilanjut dengan acara sambutan dari Wakil ketua BPH Universitas Muhammadiyah Purwokerto Drs. KH Ahmad Khifni. Dalam sambutan tersebut beliau menyampaikan kepada seluruh dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Purwokerto untuk tetap teguh memegang panji – panji sunah rasulullah SAW dalam kehidupan sehari – hari.

Acara kemudian dilanjut dengan pemutaran video dokumenter ketika pertama kali UMP Purwokerto berdiri hingga bisa sebesar sekarang. Didalam video tersebut terlihat para pendiri UMP Purwokerto yang berjuang mendirikan UMP hingga tidak digaji serta berhutang untuk membesarkan Muhammadiyah. Setelah itu kemudian dilanjut dengan sesi pemberian Penghargaan bagi Dosen dan Karyawan Terbaik AIK serta pengabdian terlama selama di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Acara inti dilanjut dengan tausyiah oleh Profesor Daelani salah satu pendiri Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang menjelaskan tausyiah tentang Keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dalam taisyiah tersebut Profesor Daelamy juga menyampaikan nostalgia beliau ketika bersama membangun UMP dari awal hingga sekarang sudah menjadi besar.

Acara tausyiah berakhir bersamaan dengan adzan Maghrib berkumandang kemudian dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin oleh Wakil Ketua BPH Universitas Muhammadiyah Purwokerto yaitu Drs. KH Ahmad Khifni. Setelah acara selesai dilanjut dengan pemberian menu Nasi Kardus untuk buka puasa.

Salah satu Dosen dari prodi Fakultas Ilmu Kesehatan UMP Purwokerto yaitu “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa dalam acara Acara Tasyakuran dan Musahabah Milad ke-57 sangat mengharukan dikarenakan ternyata perjuangan para pendahulu pejuang muhammadiyah sangatlah berliku, penuh cobaan serta penuh daya juang yang tinggi sehingga Universitas Muhammadiyah Purwokerto bisa besar hingga saat ini. Prima menyampaikan bahwa tugas selanjutnya ada dipundak para penerus anak muda saat ini bagaimana untuk terus bekerja keras dan berjuang untuk agama Allah dalam bidang pendidikan dibawah bendera Muhammadiyah.