7 Aplikasi Lock Smartphone Terbaik, Gak Perlu Takut HP Dibobol Orang

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengunci layar yang bisa melindungi dari orang asing untuk membuka ponsel Anda tanpa izin.

Senin, 19 Desember 2022 | 05:51 WIB
0
57
7 Aplikasi Lock Smartphone Terbaik, Gak Perlu Takut HP Dibobol Orang
Iphone

Aplikasi menjadi salah satu komponen penting dalam smartphone. Aplikasi membantu menggunakan fungsi pintar dengan cara yang lebih serbaguna.

Apakah smartphone Anda sering dibuka tanpa izin? Apakah dari orang tua, teman atau pacar? Ini berarti kata sandi untuk membuka kunci smartphone Anda tidak cukup kuat, atau Anda sebenarnya tidak menggunakan kata sandi.

Meskipun tidak ada yang namanya rahasia, itu sering kali bikin menyebalkan. Jika Anda merasa fungsi password smartphone Anda kurang memuaskan, Anda bisa mencoba aplikasi pihak ketiga.

Terdapat berbagai macam aplikasi di dalam smartphone dengan jenis dan fungsi yang berbeda-beda. Dari aplikasi berbasis chat seperti Whatsapp dan Line hingga jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Terkadang kita juga merasa bahwa aplikasi-aplikasi tersebut juga memiliki sifat yang sangat private. Oleh sebab itu menjadi sangat penting untuk melindungi privasi kita agar tidak tersebar.

Salah satu cara untuk menjaga privasi kita adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang bisa mengunci aplikasi-aplikasi tertentu. Hanya dengan mengunci aplikasi kita, data dan privasi kita akan menjadi lebih aman dari kebocoran.

Kami juga sudah mengumpulkan beberapa kunci aplikasi smartphone yang baru di rilis dari Play Store. Apakah Anda berminat? Anda dapat simak ulasan berikut ini ya.

1. Aplikasi AppLock - Fingerprint (Sp Soft).

Aplikasi AppLock menjadi salah satu aplikasi pertama yang wajib Anda coba. Anda dapat mengunci aplikasi hanya dengan menggunakan kata sandi, baik itu dari aplikasi messenger maupun aplikasi yang lainnya.

Dalam aplikasi ini juga memiliki fitur fingerprint sehingga yang bisa membuka smartphone hanya Anda saja.

Selain itu, ia juga memiliki fitur lain seperti Smart Lock yang bisa mengunci hanya pada waktu tertentu atau membuka kunci otomatis saat terhubung ke WiFi maupun Bluetooth.

2. Aplikasi  Smart AppLock (Privacy Protect).

Aplikasi berikutnya adalah Smart Lock. Aplikasi Smart Lock memiliki berbagai macam fitur penguncian yang sangat baik. Aplikasi ini juga memiliki fitur pelindung privasi misalnya mampu mengunci galeri yang berisi foto dan video, SMS, sampai daftar panggilan.

Smart Lock juga memiliki fungsi untuk mengunci aplikasi, seperti aplikasi Facebook, Twitter dan WhatsApp bahkan ia juga bisa mengunci pengaturan sistem dalam ponsel Anda lho.

3. Aplikasi AppLock Pro - App Lock & Privacy Guard for Apps

Aplikasi AppkLock Pro menjadi salah satu aplikasi ketiga yang wajib Anda coba, ia bisa mengunci berbagai macam aplikasi hanya dengan menggunakan kata sandi, fingerprint, pola sampai kode ketukan.

Fitur lain yang juga menarik adalah Spy Camera, di mana saat seseorang mencoba membuka aplikasi Anda yang terkunci, aplikasi ini akan mengambil foto selfi dari kamera depan dan menyimpannya. Wow luar biasa kan, jadi Anda bisa langsung tahu siapa saja yang coba-coba membuka ponsel Anda.

4. AppLock (DoMobile Lab).

Aplikasi AppLock bisa mengunci aplikasi hanya dengan menggunakan kata sandi, pola dan fingerprint. Aplikasi ini juga sudah didesain dengan menarik, sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Kemudian, AppLock juga memiliki fitur Time Lock. Jadi aplikasi ini dapat secara otomatis mengunci dan membuka kunci berdasarkan waktu yang telah diatur.

5. Apk LOCKit - App Lock, Photos Vault, Fingerprint Lock

Aplikasi Lock Smartphone berikutnya, aplikasi ini memiliki fitur yang hampir mirip dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini menggunakan pin, pola dan fingerprint. Akan tetapi aplikasi ini memiliki fitur notification lock yaitu untuk menyembunyikan preview teks pesan pemberitahuan dari pengintai.

Aplikasi ini juga bisa mengunci pengaturan sistem di ponsel Anda. Aplikasi ini juga tersedia dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Indonesia.

6. Aplikasi Ultra AppLock-Ultra AppLock protects your privacy

Aplikas pengunci aplikasi selanjutnya yang wajib Anda coba adalah Ultra AppLock. Aplikasi ini selain mampu mengunci aplikasi, ia memiliki fitur peringatan pembobolan.

Aplikasi ini akan secara otomatis mengambil gambar orang yang memasukkan kata sandi yang salah. Bahkan aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai battery saver untuk menghemat penggunaan baterai ponsel Anda.

7. Aplikasi AppLock - Lock apps & Password (SailingLab)

Aplikasi Lock Smartphone berikutnya AppLock, aplikasi ini dikembangkan oleh SailingLab yang merupakan salah satu alat pelindung aplikasi ringan untuk melindungi privasi di aplikasi ponsel. appLock juga bisa mengunci aplikasi jejaring sosial misalnya Facebook, WhatsApp dan Instagram serta aplikasi sistem misalnya Galeri, SMS dan Kontak.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pengunci layar yang bisa melindungi dari orang asing untuk membuka ponsel Anda tanpa izin. Tema yang disediakan dalam aplikasi ini juga bervariasi sehingga Anda bisa memilih tema kesukaan Anda.

Demikian Artikel yang kami ulas, semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk kamu semua.

Sumber : https://kabarharian.net/1383/7-rekomendasi-aplikasi-terbaik-pengunci-smartphone.html