Cara Ubah Font di Android dengan Mudah dan Cepat

Dengan mengkliknya Anda dapat memilih berbagai jenis format dan gaya untuk font Anda. Aplikasi ini benar-benar gratis dan mudah digunakan.

Senin, 20 Februari 2023 | 15:26 WIB
0
108
Cara Ubah Font di Android dengan Mudah dan Cepat
Cara ubah font di android

Ponsel Android dapat dikustomisasi sesuai keinginan dan selera Anda. Beberapa perangkat Android memiliki opsi bawaan untuk mengubah gaya font sedangkan beberapa perangkat dengan versi yang lebih lama tidak memiliki opsi bawaan untuk mengubah gaya font sementara untuk perangkat itu peluncur pihak ketiga memainkan peran penting.

Jadi mengubah ukuran atau gaya font dapat disesuaikan dengan mudah hanya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Menurut situs Irtekno.com Ada tiga cara mengubah font diandroid. Ketiga cara tersebut mungkin tidak berfungsi di ponsel Anda, tetapi kami berharap salah satunya pasti akan berhasil di ponsel anda.

1. Menggunakan Settings Ponsel

Anda dapat mengubah font di ponsel Android dari Pengaturan itu sendiri. Beberapa merek memiliki beberapa font untuk dipilih, sementara beberapa merek smartphone hampir tidak menawarkan dua/tiga font untuk dipilih.

Mari ubah font di Android Anda dengan menggunakan Pengaturan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka Pengaturan.
  • Buka Tampilan dengan menggulir ke bawah atau dengan mencari di bilah pencarian yang disediakan di bagian atas layar Anda.
  • Klik pada Tampilan dan Anda melihat antarmuka dengan beberapa opsi untuk menemukan opsi gaya dan ukuran Font.
  • Dengan mengklik opsi di atas, Anda dapat melihat teks yang digunakan di perangkat Anda saat ini dan dengan menggulir ke bawah, Anda dapat melihat pengaturan font yang berbeda di menu Font Style.
  • Ini membantu mengubah gaya font. Jika hanya ada sedikit gaya font yang diinstal sebelumnya di ponsel Android Anda, Anda dapat mengklik Unduh Font dari gaya font.

2. Menggunakan Aplikasi Tema

Jika Anda tidak dapat mengubah font di Android menggunakan Settings maka Anda mungkin menggunakan metode kedua ini.

Coba cari aplikasi bernama Tema di Google Play Store, yang memungkinkan pengguna menyesuaikan ponsel mereka dengan menawarkan font, wallpaper, dan tema.

Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah font di Android menggunakan Aplikasi Tema.

  • Buka Aplikasi Tema
  • Pilih Font
  • Di sini Anda akan menemukan banyak gaya, beberapa akan dibayar dan beberapa akan tersedia untuk Anda secara gratis.
  • Anda dapat memilih ukuran font yang Anda sukai dan menerapkannya.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jadi ini adalah beberapa langkah sederhana dan mudah diikuti untuk mengubah font. Sekarang mari kita cari perangkat yang tidak menyediakan penyesuaian font karena perangkat tidak di-root, jadi di sini kita akan menangkap ikan dengan memasang kail aplikasi pihak ketiga.

Perangkat yang tidak memiliki opsi edit font bawaan dapat dengan mudah mengunduh aplikasi zFont 3.

Silakan buka aplikasi tersebut pada bagian atas layar, Anda dapat melihat beberapa opsi, dan gaya font adalah salah satunya.

Dengan mengkliknya Anda dapat memilih berbagai jenis format dan gaya untuk font Anda. Aplikasi ini benar-benar gratis dan mudah digunakan.

Nah begitulah cara mengubah font di android dengan mudah, jika kamu berhasil melakukannya silakan berkomentar dibawah ini.

Jangan lupa ikuti kami, kamu akan mendapatkan beberapa tutorial lainnya disini. 

"Jika kamu tidak sengaja menghapus kontak di hp, kamu bisa mengembalikannya dengan mudah silakan lihat artikel kami di cara mengembalikan kontak yang terhapus.