Cara Memverifikasi Akun Facebook Business Manager

Dokumen seharusnya memberikan nama business yang Legal bukan Non-Legal juga alamat maupun nomor telepon business yang Resmi.

Senin, 25 April 2022 | 04:45 WIB
0
150
Cara Memverifikasi Akun Facebook Business Manager
Cara Memverifikasi Akun Facebook Business Manager Dengan Muda Terbaru 2022

Cara Memverifikasi Akun Facebook Business Manager - Kalian pasti sangat membutuhkan agar facebook business Kalian terverifikasi oleh pihak facebook manager, karena keuntungan yang di dapat dari memverifikasi facebook manager sangat banyak sekali agar nantinya mempermudah bisnis Kalian di facebook business manager.

Tapi hal yang Kalian harus lakukan adalah membuat dahulu sebuah halaman facebook business, yang telah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya yaitu tentang Cara Daftar Facebook Business, di sana saya sudah menjelaskan bagaimana membuat sebuah halaman facebook business silahkan Kalian baca cermati dan juga resapi demi kelancaran bisnis Kalian di facebook business.

Buat memverifikasi facebook business manager Kalian, harus mempunyai dokumen seperti Lisensi bisnis dan Sertifikat pendirian bisnis Kalian. Dan pihak Facebook juga akan memeriksa bahwa Kalian memiliki Hak Akses ke dalam Akun Facebook Business Kalian dengan cara memverifikasi email business maupun nomor handphone business Kalian.

Proses verifikasi akun facebook business Kalian akan menentukan : 

Bisnis Kalian Harus Di akui Legal, Bisnis Kalian harus di nyatakan legal dan harus benar-benar terbukti mempunyai surat Resmi, mempunyai nomor telepon, alamat perusahaan Resmi.


Bukti Hak Akses Kalian Terhadap Bisnis Kalian, Kalian benar-benar harus mempunyai hak akses terhadap akun facebook business manager Kalian untuk memverifikasi kepemilikan bisnis Kalian seperti nomor telepon bisnis dan alamat bisnis Kalian, untuk mengirimkan dan menerima kode dari pihak Facebook kepada Kalian sebagai pemilik Akun facebook business Kalian Tersebut.

Cara Memverifikasi Facebook Business Manager

Untuk memverifikasi facebook business, Kalian harus membuka browser kalian dengan mengunjungi situs facebook business manager Kalian, dan membuka settings, lalu menuju Security Center (Pusat Keamanan), karena proses verifikasi ini membutuhkan data yang legal yang akan di butuhkan oleh pihak facebook, semua bentuk verifikasi palsu dengan menggunakan data palsu status verifikasi Kalian akan di cabut statusnya oleh pihak facebook.

Tapi apabila Kalian sudah menggunakan tagihan bulanan buat membayar iklan facebook, Kalian tidak perlu lagi memberikan dokumentasi apa pun buat memverifikasi facebook business manager Kalian lagi. Sesudah ada memulai proses memverifikasi, Kalian dapat memasukan informasi pembayaran Kalian di formulir. Apabila bisnis Kalian tidak melihat opsi/pengaturan ini, pastikan pengelola business yang Kalian periksa tidak dibagikan kepada siapapun apalagi dengan akun perusahaan yang lain.

Apabila Kalian setelah selesai memverifikasi facebook business manager, Kalian tidak akan bisa merubah nama, alamat, nomor telepon business Kalian, situs website dan ID Pajak Kalian seperti NPWP

Untuk memulai proses verifikasinya :

Buka Security Center kemudian klik Start Verification atau mulai verifikasi pada bagian Business Verification

Tombol untuk memulai proses verifikasi tidak akan aktif terkecuali bisnis membutuhkan akses fitur-fitur tertentu.

Langkah 1. Detail Business Kalian

Masukan detail-detail bisnis Kalian kemudian Next

Langkah 2. Memilih Business Kalian

Memilih business Kalian dari pilihan yang dibubuhkan jika tidak ada yang cocok pilihlah none of these match. Apabila memilih none of the match, Kalian langsung dapat melewati dan menuju ke cara (mengupload Dokumen) buat langkah berikutnya.

Langkah 3. Konfirmasi Detail Business Kalian

Kemudian pilih nomor bisnis yang bisa Kalian akses untuk proses vefikasi dari menu tarik turun dan klik next (selanjutnya)

Langkah 4. Mendapatkan Kode Verifikasi

Untuk menerima kode verifikasinya di beri 2 pilihan yaitu bisa melalui email maupun ke nomor business Kalian.

Langkah 5. Memasukan Kode Verifikasi

Apabila sudah mendapatkan kode verifikasi dengan kedua cara yang Kalian pilih, kemudian masukan kode verifikasi tersebut dan klik submit.

Kalau Kalian sudah mendapat konfirmasi, bahwa bisnis Kalian sudah terverifikasi, tapi kalian mungkin tidak akan begitu saja langsung mendapat konfirmasi dari pihak facebook, tunggulah sampai proses data verifikasi di review terlebih dahulu. Kalian dapat melihat dan cek status verifikasi melalui security center atau pusat keamanan di facebook business manager.

Mengunggah Dokumen Resmi

Proses instruksi ini cuma berlaku apabila bisnis Kalian tidak tidak terdaftar di Langkah 2 dari proses verifikasi business manager.

Di langkah 3 juga 4, yah benar mungkin Kalian dimintai untuk mengunggah Dokumen buat membuktikan bahwa business Kalian terdaftar dengan secara Legal.

Dokumen seharusnya memberikan nama business yang Legal bukan Non-Legal juga alamat maupun nomor telepon business yang Resmi. Kalian juga akan dimintai buat ngebuktiin kepemilikan domain web site apabila memilih verifikasinya melalui email. 

Langkah 3. Memverifikasi Nama Business Legal

Pada langkah yang ke 3 Kalian akan dimintain buat ngasih dokumen secara resmi dari nama Legal bisnis Kalian. Unggahlah dokumen resmi yang dapat di cocokan dengan nama bisnis legal Kalian masukan pada langkah 1.

Langkah 4. Memverifikasi Alamat dan Juga Nomor Telepon Bisnis Kalian.

Unggahlah Dokumen yang menyatakan bahwa bisnis Kalian Legal, baik itu alamat resmi atau nomor telepon resmi bisnis Kalian.

Selesai proses mengunggah dokumen resmi kalian, pihak facebook akan memeriksa keabsahan dokumen kalian, proses nya mungkin bisa sebentar atau bahkan prosesnya membutuhkan waktu yang lama, dan untuk melihat atau mengecek status verifikasinya kalian bisa cek melalui pusat keamanan facebook business manager kalian, sekedar catatan aja kalau dari handphone cek nya kalian pakai Google Chrome dan Centang Versi Desktop di chrome. 

Pokoknya setelah facebook business manager Kalian terverifikasi banyak sekali keuntungannya, kalian bisa cek sendiri apabila sudah terverifikasi dan bisnis kalian di facebook semoga lancar ini kan bisa di jalankan dengan bisnis blog kalian.

Penutup

Mungkin hanya itu saja yang bisa Admin sampaikan tentang bagaimana Cara Verifikasi Akun Facebook Business Manager, semoga bermanfaat untuk sobat Asep Media Blogger. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan see you.