Visi dan Misi Media Sumsel Merdeka

Tujuan Utama Media ini didirikan adalah akan menjadi pilar terdepan dalam menyokong pembaharuan

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 14:58 WIB
0
100
Visi dan Misi Media Sumsel Merdeka
JHON HERI

  • Palembang, Sumselmerdeka.com, merupakan media siber online, yang dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang ada di wilayah Indonesia, khususnya Provinsi yang ada di wilayah Sumatera Selatan secara regional dan Nasional pada umumnya,bahkan sampai dengan internasional. Melalui situs, www.sumselmerdeka.com, bercita–cita sebagai media siber yang lahir dari niat luhur untuk ikut ambil bagian dalam penyebaran informasi, terhadap publik, guna untuk proses pembangunan di daerah Sumatera Selatan, sekaligus menjadi media sosial kontrol bagi kemajuan seluruh masyarakat, sebagai salah satu pilar Negara.

    Ini di harapkan dapat menciptakan efek yang lebih jelas terarah dan terukur tentang segala sesuatu, menyangkut keberadaan wilayah Sumatera Selatan, secara menyeluruh dari sisi pemberitaan sehingga dalam proses–proses jurnalistik seluruh pemberitaaan yang dipublikasikan oleh sumselmerdeka.com, senantiasa berprinsip dan berpedoman pada undang-undang pers, serta kode etik jurnalistik. Dimana, keseimbangan pemberitaan berdasarkan nara sumber, menjadi satu hal yang wajib dilakukan oleh seluruh reporter yang ditugaskan untuk melakukan tugas jurnalistik dilapagan.

    Kami berkeinginan menjadi media online, yang mampu menyajikan secara nyata seluruh protensi serta marwah dari seluruh kekayaan serta keberadaan Sumatera Selatan, khususnya, sehingga diharapkan mampu berkontribusi positif dalam kemajuan dari segala aspek kehidupan di daerah, dengan tetap mengedepankan prinsip–prinsip jurnalisme, dan dapat dipercaya.

         Menurut pandangan saya selaku biro kerjasama di satuan khusus ANSOR Nahdlatul Ulama ,media Sumsel merdeka.com adalah media siber yang mengedepankan kwalitas dalam pemberitaan sebagai sarana informasi dari kinerja lembaga & instansi dan media yang berkontribusi dengan  TNI/POLRI dan Pemerintahan. 

    Tujuan Utama Media ini didirikan adalah akan menjadi pilar terdepan dalam menyokong pembaharuan serta menjadi yang pertama dalam mendistribusikan informasi bersifat Lokal, Regional serta Nasional dan Internasional, yang mempunyai relefansi kuat, guna ikut mensuport pembangunan serta pencerahan informasi secara global bagi masyarakat di Sumatera Selatan.

    JARGON

    Pantang Bicara Tanpa Fakta

    Jargon ini dipilih dan diharapkan mampu menambah wawasan serta semangat dan ikut mendorong kemajuan daerah yang ada di Sumatera Selatan.

    VISI

    Menjadi media Online kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan Khususnya dan Indonesia Umumnya.

    MISI

    Melahirkan jurnalis yang profesional sesuai dengan undang-undang pokok pers nomor 40 tahun 1999, serta mencerdaskan para pembaca.

    TUJUAN

    Menjadi Media Informasi Tentang Sumatera Selatan.

    Menjadi media informasi sosialisasi kebijakan serta program pemerintah, baik lokal, Provinsi serta Nasional.

    Menjadi sarana masyarakat dalam menyampaikan informasi serta aspirasi kepemerintah secara berjenjang

    Mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat Lokal

    Melahirkan jurnalis yang berkualitas, berkarakter, dan mampu menjaga independensi wartawan.

    NILAI INTI

    Berpegang pada Etika Jurnalis

    Undang-undang pers serta etika jurnalistik menjadi pedoman utama setiap reporter yang ditugaskan melakukan peliputan.

    Keseimbangan

    Keseimbangan pemberitaan dengan memberikan kesempatan hak jawab kepada sumber berita, menjadi hal yang wajib dilakukan. Hal ini menjadi keharusan agar informasi yang dipublikasi benar-benar independen dan tidak memihak.

    Saling Menghormati

    Membangun hubungan berdasarkan prinsip saling menghormati diantara sesama rekan kerja, pembaca, sumber berita dan masyarakat.

    Pengembangan

    Senantiasa mencari peluang bagi peningkatan keterampilan menulis dan pengembangan media.

    KEUNGGULAN

    Dengan kemajuan tehknologi informasi, dapat diakses oleh masyarakat luas, cepat dan gratis.

    Mengedepankan informasi terkini serta faktual.

    Kemampuan memahami Budaya serta Karakter daerah yang ada di negara kita

    Mempunyai Kolom khusus dalam rangka pelestarian Nilai–Nilai Budaya Lokal

    Mampu bersaing.

    Mengedepankan Kualitas dalam pemberitaan.

  • Sumber : media SUMSEL MERDEKA. / Antasena