Putri yang Tertukar, Kata Nitizen

Jadi keraguan atau rasa tidak percaya nitizen kepada Putri Candrawathi yang dianggap tidak sesuai dengan fotonya adalah hal yang wajar.

Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:18 WIB
0
127
Putri yang Tertukar, Kata Nitizen

Nitizen kita memang jeli dan ada aja yang menjadi bahan gosip.

Nitizen mempertanyakan atau meragukan kalau yang datang ke Mako Brimob Depok adalah Putri Candrawathi atau istri Ferdy Sambo.

Seperti kita ketahui, seteleh Ferdy Sambo ditahan di Mako Brimob Depok, Putri Candrawathi ingin menemui suaminya tersebut.Ia datang didampingi pengacara dan anak perempuannya. Tapi tidak bertemu karena tidak diizinkan.

Putri Candrawathi hanya mengeluarkan pernyataan singkat. Ia memakai masker, jadi wajahnya tidak terlihat dan hanya kelihatan matanya yang nampak sembab.

Pengacara Brigadir J yaitu Kamarudin Simanjuntak juga meragukan dan tidak percaya kalau yang datang ke Mako Brimob adalah Putri Candrawathi. Malah Kamarudin menduga Putri Candrawathi diperankan oleh pengacaranya. Karena wajahnya tidak seperti dalam foto yang beredar. Yang terlihat cantik dan lebih muda.

Nitizen pun juga meragukan atau tidak percaya kalau itu Putri Candrawathi. Malah nitizen memberikan komentar "Putri yang tertukar". Maksudnya seperti judul dalam sinetron.

Keraguan atau rasa tidak percaya nitizen kepada Putri Candrawathi karena nitizen hanya melihat foto yang bersangkutan yang terlihat cantik dan lebih muda ketika dalam keadaan sudah merias diri atau dandan.

Dan nitizen juga sebelumnya belum familiar melihat wajah Putri Candrawathi. Hanya karena suaminya atau Ferdy Sambo terkena kasus, maka nitizen mencari-cari foto Putri Candrawathi lewat medsos. Dan terkagum-kagum terlihat cantik.

Sikap nitizen yang meragukan dan tidak percaya ini sebenarnya bisa dimaklumi. Karena foto sekarang bisa difilter dan bisa menghasilkan foto yang terlihat cantik dan lebih muda.

Berapa banyak laki-laki dan perempuan yang kenal lewat media sosial dan sudah akrab,tapi ketika ketemu di darat, yang ada hanya rasa kecewa atau penyesalan? "Ko tidak seperti di medsos wajahnya yang terlihat cantik atau ganteng?" 

Kasus seperti diatas cukup banyak terjadi, ketika bertemu secara tatap muka langsung, tanpa media sosial. Wajah-wajah cantik atau ganteng yang dimanipulasi lewat aplikasi, seolah menjadi kambing hitam.

Jadi keraguan atau rasa tidak percaya nitizen kepada Putri Candrawathi yang dianggap tidak sesuai dengan fotonya adalah hal yang wajar. Dan banyak dialami oleh nitizen yang kenalan dari media sosial.

Ono-ono wae ulah nitizen.

***